Humaniora

Tim Penilai Nasional LSS-UKS/M Nilai SMPN 7 Bandar Lampung

Rebutkan Juara LSS-UKS/M Tingkat Nasional 2019

BANDAR LAMPUNG (smartnews.id) — SMPN 7 Bandar Lampung beralamat di Jalan Sultan Badarudin, Kecamatan Langkapura, menjadi wakil Provinsi Lampung untuk Lomba Sekolah Sehat – Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (LSS-UKS/M) jenjang SMP, tingkat nasional 2019.

Penilaian LSS-UKS/M di SMPN 7 dilaksanakan Kamis (1/8/2019), dilakuan tim penilai pusat, terdiri dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Agama, dan Kementerian Dalam Negeri. Pada penilaian, SMPN 7 rebutkan juara LSS-UKS/M tingkat nasional 2019.

Wali Kota Bandar Lampung Drs. Herman HN, M.M, saat memberi sambutan pada penilaian LSS-UKS/M, di SMPN 7 Bandar Lampung, Kamis (1/8/2019).

Ketua Tim Penilai Pusat LSS-UKS/M, Agung Triwahyunto, M.Pd mengatakan, SMPN 7 merupakan salah satu dari 25 SMP/MTs Se-Indonesia yang mengikuti LSS-UKS/M tingkat nasional tahun 2019. Tim menurutnya, akan menilai sesuai aspek penilaian sekolah sehat.

“Pada LSS-UKS/M jenjang SMP di tingkat nasional, SMPN 7 akan bersaing dengan 24 sekolah sederajat lain di tanah air. Untuk diketahui, lomba ini tidak sekedar mencari para pemenang, melainkan bagian dari penguatan pendidikan karakter atau PPK,” ujar dia.

Hadir pada penilaian, Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi, Wali Kota Bandar Lampung Drs. Herman HN, M.M, Ketua TP PKK Dr. Eva Dwiana, M.Si, Sekretaris Kota Drs. Badri Tamam, Forkopimda, Kepala Disdikbud Ir. Daniel Marsudi melalui Sekretraris Eka Afriana, S.Pd., M.Si.

Ketua Tim Penilai Pusat LSS-UKS/M, Agung Triwahyunto, M.Pd, didampingi Ketua TP PKK Dr. Eva Dwiana, M.Si, menggunting pita sebagai tanda dimulainya penilaian LSS-UKS/M di SMPN 7 Bandar Lampung.

Sementara Wali Kota mengatakan, dalam menghadapi LSS-UKS/M tingkat nasional, SMPN 7 telah melakukan sejumlah rangkaian dan proses penilaian, mulai dari jenjang kabupaten/kota hingga provinsi. Dia berharap, hasil penilaian di tingkat nasional memuaskan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada tim penilai kota dan provinsi yang telah bersusah payah menunjuk SMPN 7 mewakili provinsi pada LSS-UKS/M tingkat nasional. Mudah-mudahan hasil penilaian ini mampu membawa nama harum daerah di tingkat nasional,” katanya.

Kemudian Gubernur Lampung yang diwakili Staf Ahli Theresia Sormin, S.H., M.H, menyampaikan selamat kepada SMPN 7 yang menjadi salah satu peserta LSS-UKS/M tingkat nasional. Dia berharap, hasil penilaian memberi hasil terbaik bagi Lampung dalam forum nasional.

“Insya Allah penilaian yang dilakuan tim penilai nasional pada LSS-UKS/M di SMPN 7 mampu memberikan hasil terbaik. Kami juga berharap kepada sekolah lainnya, agar berupaya memenuhi kriteria yang disyaratkan menjadi sekolah sehat,” kata dia.

Sekretraris Disdikbud Eka Afriana, S.Pd., M.Si, didampingi Kabid Dikdas Mega Puri, S.Pd., M.M, berfoto bersama jajaran saat menghadiri penilaian LSS-UKS/M, di SMPN 7 Bandar Lampung. SMPN 7 diharapkan meraih juara pada lomba tersebut.

Sementara Kepala SMPN 7, Nurmaini, M.Pd mengatakan, dalam mempersiapkan penilaian LSS-UKS/M tingkat nasional, pihaknya membentuk 25 kelompok kerja (pokja). Masing-masing pokja, mempunyai tugas menjadikan sekolah sehat, cerdas, dan berkarakter.

“Besar harapan terhadap tim penilai, sekolah kami memperoleh nilai memuaskan. Syukur menjadi juara LSS-UKS/M jenjang SMP tingkat nasional. Sekolah sudah berupaya semaksimal mungkin menjadikan sekolah sehat,” katanya disambut riuh tepuk tangan undangan. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close