Humaniora

200 Guru Bumi Waras Ikuti IHT Pembelajaran Kurikulum 2013

BANDAR LAMPUNG (smartnews.id) — Sekitar 200 guru Sekolah Dasar Se-Kecamatan Bumi Waras Kota Bandar Lampung, mengikuti in house training (IHT) Revisi Administrasi Pembelajaran Kurikulum 2013, Rabu (31/7) hingga Kamis (1/8).

Kegiatan yang dilaksanakan di aula SDN 3 Bumi Waras, itu dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Eka Afriana, S.Pd., M.Si, dengan didampingi Kepala Bidang Pendidikan Dasar Mega Puri, S.Pd., M.M, Rabu, (31/7/2019).

Dalam arahannya, sekretaris meminta kepada seluruh peserta untuk mengikuti IHT dengan sungguh-sungguh. IHT menurutnya, meningkatkan kualitas guru dalam perencanaan penyusunan kurikulum pembelajaran.

“IHT ini sangat dibutuhkan guna menjaga kualitas SDM guru, serta memaksimalkan potensi yang dimiliki dalam menyusun program kerja bagi peserta didik,” ujar dia yang disambut tepuk tangan para peserta IHT itu.

Sekretaris Disdikbud Eka Afriana, S.Pd., M.Si, didampingi Kabid Dikdas Mega Puri, S.Pd., M.M, berfoto bersama peserta IHT Se-Kecamatan Bumi Waras Bandar Lampung.

Pada IHT, menurut dia para peserta akan dibimbing oleh tenaga profesional dibidangnya, guna memberi pengetahuan terkait tata cara penyusunan kerangka pembelajaran berbasis kurikulum 2013 dengan baik dan benar.

“Instruktur IHT di sini adalah pengawas tingkat SD Disdikbud. Kami berharap saat berlangsungnya IHT, peserta dapat menyimak paparan yang disampaikan instruktur, baik dalam bentuk teori maupun praktik,” kata dia.

Sementara Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Kecamatan Bumi Waras Dra. Azmawati, M.Pd, menerangkan IHT yang diikuti para guru ini, guna melatih guru dalam merevisi kurikulum lama menjadi kurikulum 2013.

“Saat ini masih ada beberapa sekolah masih menggunakan kurikulum lama. Melalui IHT, diharapkan sekolah dapat merevisi menjadi kurikulum 2013 dalam proses pembelajaran,” ujarnya yang didampingi Ketua Pelaksana Kegiatan M Yani, S.Pd itu. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close