Humaniora

Rektor Unila Lantik Dekan FISIP & FH

Rektor Unila Prof. Dr. Karomani, M.Si (kiri), saat mengambil sumpah jabatan Dekan FISIP dan FH, Sabtu (17/10/2020). ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID — Rektor Universitas Lampung Prof. Dr. Karomani, M.Si, melantik dua pejabat baru di lingkungan kampus setempat. Pelantikan itu dilakukan di Aula Rektorat Lantai 4, Sabtu (17/10/2020).

Kedua pejabat yang dilantik ialah Dra. Ida Nurhaida, M.Si, sebagai Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), menggantikan Dr. Syarief Makhya. Kemudian, Dr. Muhammad Fakih, S.H., M.S, sebagai Dekan Fakultas Hukum (FH), menggantikan Prof. Dr. Maroni, S.H., M.Hum.

Pelantikan dan serah terima jabatan yang ditayangkan secara langsung melalui aplikasi Zoom, itu diselenggarakan dengan tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

Prof. Karomani dalam pidatonya menyampaikan selamat kepada para pejabat baru, sekaligus ucapan terima kasih bagi pejabat lama atas kinerja yang baik selama menjabat.

Menurut dia, Unila kini fokus pada penguatan daya saing regional dan internasional. Oleh karena itu perlu melakukan berbagai langkah pengelolaan lembaga yang baik.

“Termasuk optimalisasi aset dan penguatan sumber daya manusia, infrastruktur prestasi akademik, dan bidang lainnya,” ujar orang nomor satu di Unila itu.

Sejauh ini, kata dia, Unila telah mengalami kemajuan berkat sinergi yang dilakukan semua pihak. Contohnya, percepatan profesor saat ini sudah mencapai 30 usulan yang biasanya ditempuh dalam tempo tiga tahun.

Kemudian termasuk di dalam langkah-langkah penguatan daya saing, yaitu fokus pada pengelolaan aset, penguatan infrastruktur, membangun etos kerja yang baik dan kuat berbasis prestasi.

“Mari kita tetap bersinergi dan berinovasi demi negeri. Mari kita menjadi pemimpin yang bisa mewariskan legacy atau artefak yang dikenal indah banyak pihak,” kata dia. (**)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close