Nasional & Internasional

Mendikbud Ajak Mahasiswa Bantu Pelajar & Ingatkan Protokol 3M

Mendikbud, Nadiem Makarim. DOK

SMARTNEWS.ID – Melalui Program Mengajar dari Rumah (MDR) Tahap II, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI mengajak mahasiswa di Tanah Air secara  suka rela membantu proses kegiatan belajar mengajar (KBM) bagi pelajar PAUD hingga SMP.

Itu perlu dilakukan untuk mengatasi kendala yang dihadapi para pelajar selama pelaksanaan metode pembelajaran jarak jauh (PJJ). “Membantu itu untuk mengurangi beban bagi orangtua dan murid selama PJJ,” ujar Mendikbud Nadiem Makarim.

Mahasiswa yang tergabung dalam program MDR, menurut dia, selain mengajar, juga diminta membantu menjaga kesehatan dan mental para murid dan orantua melalui konsep kebahagiaan.

“Karena program ini juga beriringan dengan Program Duta Edukasi Perubahan Perilaku untuk mengedukasi masyarakat terkait pencegahan penularan Covid-19,” katanya dilansir dari laman Kemdikbud hari ini.

Dia juga mengingatkan para pelajar untuk selalu menjalankan protokol 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun. “Kami juga meminta rekan-rekan untuk membantu memberi pemahaman terkait hal itu,” kata dia. (**)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close