Smart School

Sambut Idulfitri 1442 H, Siswa di Bandar Lampung Libur Dua Pekan

FOTO: ILUSTRASI

SMARTNEWS.ID – Menyambut Hari Raya Idulfitri 1442 H, kegiatan belajar mengajar (KBM) dalam jaringan atau online bagi peserta didik jenjang PAUD, SD, dan SMP di Kota Bandar Lampung diliburkan mulai 10 – 22 Mei 2021 atau selama dua pekan.

Pemberitahuan libur tersebut disampaikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandar Lampung kepada satuan pendidikan melalui surat Nomor: 42/982/IV.40/2021. Dalam surat itu, siswa kembali mengikuti pembelajaran pada 24 Mei mendatang.

Sekretaris Disdikbud Bandar Lampung Hj. Eka Afriana melalui Kepala Seksi Kelembagaan Mulyadi Syukri mengatakan, meliburkan siswa menjelang, saat, dan pasca-hari raya berdasar kalender pendidikan Tahun Pelajaran 2020/2021.

Menurut dia, kebijakan meliburkan berlaku untuk peserta didik pada jenjang PAUD, SD, dan SMP negeri dan swasta se-Kota Tapis Berseri. “Surat terkait libur Idulfitri 1442 H sudah kami layangkan ke masing-masing satuan pendidikan,” katanya, Sabtu (8/5/2021).

Tidak hanya siswa, menurut dia, pemberitahuan libur Idulfitri 1442 yang dikeluarkan lewat surat tersebut, juga berlaku bagi pendidik dan tenaga kependidikan (PTK). Namun, lanjutnya, libur bagi PTK dilakukan pada 12 – 15 Mei 2021.

“Libur untuk PTK-nya hanya empat hari saja, termasuk di dalamnya hari raya. PTK masuk kembali ke sekolah pada 17 Mei mendatang. Jadwal libur tersebut mengikuti aturan kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dikeluarkan pemerintah,” ujar dia.

Selama libur, ia meminta peserta didik dan PTK tetap melakukan 5M, seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Termasuk di hari lebaran nanti kita tetap melakukan hal tersebut. Itu dilakukan guna mencegah penularan virus corona yang masih terjadi di Lampung. Menjaga kesehatan dan keselamatan adalah yang utama,” ujar dia. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close