Smart School

MPLS di SMAN 14 Bandar Lampung Resmi Ditutup

Ajak Siswa Ikuti PJJ Berdasar Jadwal

Suasana MPLS secara daring di SMAN 14 Bandar Lampung. DOK SMAN 14

SMARTNEWS.ID — Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Pelajaran 2021/2022 di SMAN 14 Bandar Lampung yang dilakukan sejak 7 Juli, berakhir, Jumat (9/7/2021).

MPLS yang diikuti 314 siswa baru kelas 10 dengan sistem dalam jaringan (daring) atau online, itu ditutup langsung oleh kepala sekolah setempat, Seven Sari, S.Pd., M.M.

Saat menutup kepala sekolah mengatakan, usai MPLS siswa akan kembali mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM) yang dilakukan secara daring, disebabkan pandemi Covid-19.

Kendati pembelajaran jarak jauh (PJJ), namun ia meminta para siswa untuk tetap mengikuti pembelajaran secara baik berdasar jadwal yang telah diberikan sekolah.

“PJJ memang kurang efektif daripada pembelajaran tatap muka. Namun, bila diikuti dengan baik, ilmu yang disampaikan guru dapat terserap baik oleh siswa,” ujar dia.

Saat PPJ, kata dia, siswa hanya mengikuti pembelajaran hanya beberapa jam. Dengan keterbatasan waktu tersebut, namun ia menjamin pembelajaran tetap sesuai dengan kurikulum.

“Semua sekolah sudah mempunyai standar kurikulum pembelajaran di masa pandemi. Insyaallah, semua itu kami berikan kepada siswa,” katanya didampingi wakilnya Herni, S.Pd itu.

Kesempatan itu, ia juga mengajak seluruh siswa di tempatnya untuk tetap berada di rumah pasca-mengikuti PJJ. Hal itu lanjutnya untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19.

“Kami mengajak anak-anak untuk itu, agar kesehatan dan keselamatan siswa selalu terjaga, terlebih di masa pandemi ini. Selain itu untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja,” katanya.

Mengantisipasi terjadinya kenakalan remaja di masyarakat, pihaknya juga telah menyosialisasikan terkait hal tersebut kepada para siswa pada masa MPLS.

“Selama MPLS siswa banyak diberikan wawasan termasuk untuk menjauhi narkoba yang materinya disampaikan oleh BNN. Kemudian dari kepolisian menyampaikan tata tertib berlalu lintas,” ujar dia. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close