Smart School

PTM Terbatas di SMKN 4 Bandar Lampung Berlangsung Aman dan Lancar

Sejumlah siswa SMKN 4 Bandar Lampung, saat mengikuti PTM terbatas di kelas, Selasa (14/9/2021). ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID — Pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di SMKN 4 Bandar Lampung sudah dilaksanakan sejak Senin, 13 September 2021, berlangsung aman dan lancar.

Namun, pembelajaran pada pekan ini yang baru diikuti oleh siswa kelas 10 dengan sistem kehadiran menggunakan daftar hadir ganjil genap, masih pada pembelajaran teori.

“Untuk pekan ini, siswa masih mengikuti pembelajaran teori. Sedangkan praktik dimulai pekan depan,” ujar Wakil Kepala SMKN 4 Bidang Kurikulum, Dra. Ernita Wati, Selasa (14/9/2021).

Menurut dia, pada pekan depan pula PTM terbatas juga akan ditingkatkan terhadap siswa kelas 11 dan 12. Siswa itu juga akan mengikuti PTM berdasar daftar hadir genap ganjil.

Insyaallah pekan depan semua kelas 10, 11, dan 12 juga mengikuti PTM, namun hanya diikuti 50 persen jumlah siswa per kelas,” ujar dia mewakili Kepala SMKN 4 Hj. Dewi Ningsih, M.Pd itu.

Meski belum semua siswa mengikuti PTM, namun kata dia, sekolah tetap memasilitasi siswa lain untuk mengikuti pembelajaran secara dalam jaringan (daring) atau online.

“Siswa yang mengikuti secara online, akan mendapatkan materi yang sama dari guru, namun melalui aplikasi pembelajaran yang sudah disiapkan sekolah,” ujar dia.

Dalam menghadapi PTM tersebut, lanjut dia, pihak sekolah telah membentuk tim satuan tugas Covid-19 yang bertugas mengawasi selama berlangsungnya PTM di sekolah.

“Tim itu terdiri dari berbagai hal, ada yang mengawasi pembelajaran, tata ruang, dan jadwal pembelajaran. Termasuk ada tim kesehatan yang akan mengecek kesehatan siswa,” tutur dia. (YUS)

Baca juga: Hingga Hari Ke-2 PTM Terbatas SMA di Bandar Lampung Belum Ada Kendala

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close