Humaniora

Wali Kota Eva Dwiana Puji Keterampilan Menulis Siswa SDN 1 Sukarame

Wali Kota Eva Dwiana didampingi Kepala SDN 1 Sukarame Hj. Rupiana, saat menyaksikan tulisan siswa yang tertulis di buku pelajaran. ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID — Hari kedua pelaksanaan simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas jenjang SD dan SMP di Bandar Lampung, masih menjadi perhatian Wali Kota Eva Dwiana.

Bahkan, pada hari kedua ini, Selasa (14/9/2021), Wali Kota Eva Dwiana masih mengunjungi sejumlah sekolah di Kota Tapis Berseri, antara lain di SMPN 29 dan SDN 1 Sukarame.

Di SDN 1 Sukarame, ada pemandangan berbeda yang ditunjukkan Eva Dwiana terhadap siswa di sana, yakni memuji keterampilan tulisan siswa yang tergores di kertas buku.

“Tulisan siswa di SD sini bagus-bagus dan teratur. Saya senang melihatnya, semoga besar kelak menjadi anak yang pandai,” ujar Wali Kota perempuan pertama di Bandar Lampung ini.

Dihadapan warga sekolah, Eva Dwiana juga mengingatkan arti pentingnya menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Mengingat, katanya, Bandar Lampung belum memasuki zona aman.

“Bunda berharap semua warga sekolah di sini dapat mengindahkan protokol kesehatan. Semua harus kerja sama yang baik. Insyaallah kita semua bisa kembali ke kondisi normal,” ujar dia.

Sementara, Kepala SDN 1 Sukarame Hj. Rupiana, mengucapakan terima kasih atas kunjungan Wali Kota Eva Dwiana dan menjadikan sekolahnya sebagai salah satu percontohan PTM terbatas.

Menurut dia, siswa yang mengikuti PTM terbatas sejak Senin, 13 September, ini sudah mendapat persetujuan dari orangtua siswa dengan dibuktikan adanya surat pernyataan.

“Ada 56 siswa dari empat kelas 6 yang mengikuti PTM terbatas. Proses pembelajaran ini mengacu pada SOP yang dikeluarkan Disdikbud, diantaranya mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Ke depan ia berharap bahwa PTM terbatas dapat ditingkatkan terhadap kelas lain. Sehingga siswa lain juga dapat melaksanakan PTM di sekolah dan bertemu secara langsung dengan guru. (**)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close