Humaniora

Sebelum Masuk Kantor Pegawai Disdikbud Disemprot Disinfektan

SMARTNEWS.ID — Mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, menyiapkan bilik disinfektan.

Bilik yang diletakkan tepat di depan gedung Kepala Disdikbud Drs. Sulpakar, M.M berkantor, itu berfungsi menyemprotkan cairan disinfektan kepada pegawai dan tamu di sana.

Bilik disinfektan berukuran 1 x 1 meter persegi dengan ketinggian 2 meter, itu ditutupi plastik tebal dengan dua sisi dibuat menyerupai tirai, guna memudahkan orang melewatinya.

Baca juga: Antisipasi Covid 19 Sekolah se-Lampung Serentak Semprot Disinfektan

Tampak petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), mengarahkan para pegawai untuk masuk ke bilik disinfektan sebelum memasuki ruang kerjanya masing-masing.

“Bapak dan Ibu, silahkan masuk ke bilik ini dahulu sebelum ke ruangan masing-masing. Bilik ini akan menyemprotkan disinfektan,” ujar petugas Satpol PP yang berjaga, Selasa (31/3/2020).

Sementara salah satu pegawai di sana, Yopandi, S.E mengatakan, bilik disinfektan mulai berfungsi sejak Senin kemarin, guna mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan kantor.

Baca juga: Kadisdikbud Lampung Komandoi Penyemprotan Disinfektan di SMKN 9

Cara kerja bilik menurut dia akan menyemprotkan cairan disinfektan melalui pipa yang terpasang pada bagian atas bilik. “Cairan tersemprot setelah tombol ditekan petugas,” kata dia.

Diketahui, bilik disinfektan itu merupakan hasil karya siswa SMKN 2 Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan yang diberikan kepada Disdikbud Lampung. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close