Bandar Lampung

Warga Nusa Indah 9 Sukarame Inginkan Peninggian Jalan

Mengatasi Banjir Pascadilanda Hujan

SMARTNEWS.ID – Warga di Jalan Pulau Damar, Gang Nusa Indah 9, Kelurahan Waydadi Baru, Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung, menginginkan peninggian badan jalan.

Peninggian badan jalan yang diharapkan warga menggunakan rabat beton atau betonisasi, itu untuk mengatasi banjir yang kerap melanda di jalan tersebut, pascadilanda hujan.

“Kalau hujan, pasti air menggenangi badan jalan bahkan hingga lutut orang dewasa. Karena selain jalannya rendah saluran air juga kurang berfungsi,” ujar warga setempat, Arifin, Rabu (1/4/2020).

Untuk mengatasi hal tersebut, dia meminta kepada Pemerintah Kota melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandar Lampung, dapat meninggikan badan jalan yang berada di RT 06 LK II, Kelurahan Waydadi Baru.

“Kami mohon kepada Wali Kota Bapak Herman HN melalui instansi terkait, dapat mengabulkan permohonan kami. Untuk permohonan tertulisnya sudah kami sampaikan ke PU Kota,” ujar dia.

Sementara warga lain, Beny Atori menambahkan, jalan yang perlu ditinggikan panjangnya mencapai 200 meter. Selain meninggikan jalan, warga sekitar juga meminta pembuatan gorong-gorong dan saluran air.

“Bila semua itu telah dilakukan, mudah-mudahan jalan kami tidak akan kembali tergenangi air. Kasihan warga yang mau lewat kalau banjir. Dan masalah ini sudah terjadi dalam dua tahun terakhir,” kata dia. (BEN)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close