Bandar Lampung

Setelah Pensiun Ingin Perbanyak Ibadah dan Sedekah

BANDAR LAMPUNG — Suasana haru menyelimuti pegawai di Seksi Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Bidang Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandar Lampung, Rabu (27/2/2019).

Suasana haru itu disebabkan Khairul Athar, S.I.P., M.M selaku kepala seksi di sana, tidak akan bersama lagi dengan para pegawainya karena memasuki purnabakti terhitung tanggal 1 Maret 2019.

Khairul memasuki purnabakti setelah 38 tahun mengabdi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Dia sendiri bertugas di Disdikbud Bandar Lampung selama 8 tahun terakhir atau sejak 2011 lalu.

Satu persatu pegawai di sana menyalami dan mengucapakan selamat jalan kepada suami dari Waldati serta ayah dari Vika Lamdo, Jefri Lamdo, Ferdi Lamdo, dan Herfandi Lamdo itu, ketika dilangsungkan perpisahan di ruang kerjanya.

Tidak ketinggalan pula sejumlah pegawai terlihat menitikkan air mata ketika mengenang masa-masa masih bersama, baik dalam suka maupun duka. Kenangan itu menjadi bingkai yang tidak pernah terlupakan.

Perpisahan yang dikemas dengan sederhana itu mampu melarutkan suasana menjadi sukacita. Tidak terpancar rona kesedihan di wajah pria kelahiran Kotabumi, 6 Februari 1961, disaat di kerumuni banyak orang yang ingin menyapanya.

“Terimakasih saya ucapkan kepada pimpinan dan rekan sejawat, karena telah memberikan kesempatan untuk mengabdikan diri di sini. Mohon maaf atas segala kekhilafan selama bekerja. Semoga kita semua diampuni Allah,” ujar dia.

Dalam mengisi hari-harinya, menurut pria yang memiliki hobi berolahraga tenis meja, itu akan mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan memperbanyak ibadah serta sedekah.

“Insya Allah saya diberi kesehatan dan umur panjang ke depannya. Setelah pensiun ini, selain beristirahat dan berkumpul bersama keluarga, juga akan memperbanyak ibadah seperti mengikuti pengajian,” kata dia.

Sementara itu Sekretaris Disdikbud Eka Afriana, S.Pd., M.Si mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang diberikan Khairul selama ini. Khariul nenurutnya merupakan sosok bersahaja dan bertanggungjawab dalam mengemban pekerjaan.

“Pertemuan siang ini bukanlah perpisahan, melainkan saling menguatkan satu sama lain. Kami akan selalu mengenang jasa yang diberikan Bapak kepada kami,” ujar dia didampingi Kepala Bidang Pendidikan Dasar Mega Puri, S.Pd., M.M itu. (yus)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close