Humaniora

Karomani Terpilih Rektor Unila Periode 2019-2023

BANDAR LAMPUNG (smartnews.id) — Wakil Rektor III Universitas Lampung Prof Karomani, terpilih sebagai Rektor Unila periode 2019-2023, pada pemilihan Rektor, di Lantai II Ruang Sidang Gedung Rektorat Unila, Kamis (17/10/2019).

Pemilihan yang berlangsung tertutup tersebut, Karomani menang telak dengan perolehan 44 suara, dari dua rivalnya, yakni Bujang Rahman hanya 22 suara dan Muhammad Kamal tertinggal jauh dengan perolehan 6 suara.

Secara persentase, Karomani memperoleh 61,11 % dari total 72 suara. Seperti diketahui 100%, itu berasal dari Senat Unila 65% atau 48 suara dan sisanya 35% dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristek Dikti).

Pada pemilihan tersebut, ternyata satu orang Senat Unila atas nama Prof Satria Bangsawan — Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), tidak menghadiri pemilihan dikarenakan sedang berada di luar kota.

Sementara perwakilan Kemristek Dikti yang hadir, yakni Direktur Pembinaan Kelembagaan Pendidikan Tinggi, Direktorat Jenderal Kelembagaan Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Totok Prasetyo bersama Yoga Wibowo.

Usai terpilih, kepada awak media Karomani akan berkomitmen fokus mewujudkan visi misi Unila sebagai Perguruan Tinggi unggul di tahun 2025, melalui program transformasi digital dan anggaran berkelanjutan yang sehat.

“Kami sudah memiliki visi misi yang dapat meningkatkan reputasi Unila di tingkat nasional hingga internasional. Antara lain, unggul dalam reputasi akademik dan rrima dalam manajemen dan layanan,” kata dia.

Sebagaimana diketahui, Karomani merupakan Wakil Rektor III Unila. Dia yang lahir di Pandeglang, 30 Desember 1961, menyelesaikan pendidikan S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia IKIP Bandung.

Kemudian, ia melanjutkan pendidikan Pasca Sarjana atau S2 Ilmu Sosial di Universitas Padjadjaran. Dan, mengambil Program Doktor atau S3 Ilmu Komunikasi di Universitas Padjadjaran. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close