Humaniora

Pemkot Bandar Lampung Peringati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia

BANDAR LAMPUNG (smartnews.id) — Pemerintah Kota Bandar Lampung memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia tahun 2019, di SDIT Permata Bunda III Sukabumi, Bandar Lampung, Kamis (17/10/2019).

Peringatan itu dihadiri Wali Kota Bandar Lampung Herman HN yang diwakili Asisten I Sukarma Wijaya, Ketua TP PKK Eva Dwiana Herman HN, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daniel Marsudi, dan Forkopimda.

Ketua TP PKK Kota Bandar Lampung Eva Dwiana Herman HN, melepas balon ke udara, sebagai tanda peringatan hari cuci tangan pakai sabun sedunia, dikampanyekan.

Sukarma Wijaya membacakan sambutan mengatakan, membersihkan tangan pakai sabun perlu dibiasakan masyarakat setiap hari. Tangan merupakan anggota tubuh terpenting, karena setiap aktivitas selalu menggunakan tangan.

“Gerakan mencuci tangan pakai sabun sedunia ini sangat penting dikampanyekan masyakarat. Bila tidak dibersihkan, tangan yang kotor merupakan awal masuknya bakteri dan virus ke tubuh manusia,” ujar dia.

Dia menerangkan, terdapat sejumlah hal yang perlu diperhatikan dan waktu terbaik bagi masyakarat dalam mencuci tangan, yaitu sebelum makan, sebelum memberi makanan ke anak, dan sebelum menyiapkan makanan.

“Tanpa disadari bahwa di tangan kita terdapat puluhan ribu bakteri yang dapat mengancam kesehatan tubuh kita. Untuk itu, biasakan selalu mencuci tangan pakai sabun, guna menjaga kesehatan sejak dini,” kata dia.

Sejumlah siswa SDIT Permata Bunda III Sukabumi Bandar Lampung, melakukan cuci tangan pakai sabun, dalam rangka peringatan hari cuci tangan pakai sabun sedunia.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan pelepasan balon ke udara yang dilakuan Ketua TP PKK Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana Herman HN, sebagai tanda bahwa peringatan hari cuci tangan pakai sabun sedunia, dikampanyekan.

Setelah itu, Ketua TP PKK, Asisten I, Kepala Disdikbud Bandar Lampung, dan tamu undangan melakukan cuci tangan pakai sabun di tempat yang telah disediakan, diikuti oleh guru dan siswa SDIT Permata Bunda III Sukabumi.

Cuci Tangan Edukasi Siswa 

Kepada awak media, Kepala SDIT Permata Bunda III, Lis Kurniawati menerangkan peringatan hari cuci tangan pakai sabun sedunia dapat mengedukasi nilai kebersihan dan kesehatan, khususnya bagi siswa, warga sekolah, dan masyarakat.

Saat pelaksanaan cuci tangan, menurutnya siswa cukup antusias mengikuti. “Bahkan, saat kegiatan ini, siswa turut membawakan lagu cuci tangan, yang diikuti keluarga besar sekolah dan para tamu undangan,” kata dia. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close