Smart School

SMAN 14 Bandar Lampung Memulai PJJ di Hari Pertama Masuk Sekolah

Siswa Baru Diminta Kenali Budaya Sekolah

Kepala SMAN 14 Bandar Lampung, Seven Sari, S.Pd., M.M (tengah), memotivasi siswa baru di hari pertama masuk sekolah yang dilakukan secara virtual. DOK SMAN 14

SMARTNEWS.ID — Usai masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS), siswa kelas 10 SMA Negeri 14 Bandar Lampung penerimaan Tahun Pelajaran 2021/2022, mulai mengikuti pembelajaran, Senin (12/7/2021).

Meski pembelajaran dilaksanakan secara daring atau online disebabkan pandemi Covid-19, namun siswa tetap diminta dapat menyesuaikan diri dan mengenali budaya sekolah.

Hal itu sampaikan kepala SMAN 14, Seven Sari, S.Pd., M.M, saat memberi kata sambutan yang disiarkan secara langsung melalui aplikasi digital sekolah, di hari pertama masuk sekolah.

Biasanya, menurut dia, pada hari pertama masuk sekolah menjadi momen kebahagiaan tersendiri bagi seluruh siswa baru kelas 10, tidak terkecuali siswa kelas 11 dan 12.

Disebabkan pandemi, akhirnya seluruh siswa tidak dapat bertemu secara langsung di sekolah, melainkan harus mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ) dari masing-masing rumah siswa.

“Kalau dulu sebelum pandemi seluruh kelas 10, 11, dan 12 bisa bertemu langsung pada hari pertama masuk sekolah. Termasuk ada orangtua siswa baru yang mengantar ke sekolah,” katanya.

“Tetapi pada hari ini kita semua tidak bisa melaksanakan hal ini, disebabkan Kota Bandar Lampung yang kita cintai ini masih dilanda pandemi Covid-19,” tambah dia.

Kendati tidak bisa melakukan hal itu, ia meminta seluruh warga sekolah untuk tetap bersyukur dan dapat melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) secara baik sesuai aturan yang ada.

“Kita harus bersyukur, sebab di tengah pandemi kita masih bisa dipertemukan bersama walaupun melalui sarana komunikasi digital,” ujar dia seraya memotivasi para siswa baru tersebut.

Kesempatan itu, ia juga meminta kerja sama orangtua siswa untuk selalu memantau putra-putrinya selama proses PJJ. “Tentu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Menurut dia, diberlakukan PJJ di tengah pandemi guna menjaga kesehatan dan keselamatan seluruh warga sekolah. “Mari kita berdoa semoga cobaan ini cepat berakhir,” kata dia. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close