Humaniora

Sekretaris Disdikbud Ingatkan Guru Bekerja Profesional

BANDAR LAMPUNG — Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandar Lampung Eka Afriana, S.Pd., M.Si, mengingatkan para guru untuk bekerja profesional. Guru profesional mampu melahirkan generasi berkualitas dan berkarakter.

Hal ini diungkapkan Sekretaris dihadapan puluhan guru SMPN 3 Bandar Lampung, pada kegiatan In House Training (IHT) implementasi kurikulum 2013, guna meningkatkan profesionalisme dan kinerja guru, Sabtu (12/1/2019).

Menurut dia, profesionalisme yang dijunjung guru, menunjukkan perilaku dan cermin seorang tenaga pendidik berkualitas. Guru harus menjadi contoh dan akan menjadi tauladan bagi peserta didik dan orang tua siswa.

“Guru itu ada singkatannya yaitu digugu dan ditiru, artinya guru harus menjadi tauladan dan akan ditiru oleh siswa dari segala prilakunya saat ditunjukkan di sekolah. Saya minta guru harus menunjukkan yang terbaik kepada siswa,” ujar dia yang diamini kepala sekolah setempat Haria Etty SM, M.M.

Sekretaris yang dalam kesempatan tersebut didampingi Kepala Bidang Pendidikan Dasar Mega Puri, S.Pd., M.M, itu menerangkan, untuk mengingatkan peserta didik agar berprilaku baik, sekolah wajib memasang slogan yang mampu membangkitkan semangat siswa dalam menimba ilmu.

“Saya minta slogan sekolah kembali dipasang di setiap sudut sekolah, kalau perlu dibesarkan. Slogan yang bersifat mendidik, mampu meningkatkan semangat siswa dalam belajar. Siswa semangat, akan menghasilkan generasi hebat dan bertanggung jawab,” kata dia.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close