Humaniora

Sekretaris Disdikbud Kota Buka Sosialisasi Aplikasi E-Kinerja

BANDAR LAMPUNG (smartnews.id) — Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung Eka Afriana, S.Pd., M.Si, buka sosialisasi E-Kinerja, di LPMP Lampung, Selasa (11/2/2020).

Sosialisasi E-Kinerja itu diikuti ratusan peserta terdiri dari Kepala TK, SD, SMP, dan operator sekolah negeri. Turut hadir sosialisasi, perwakilan dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota.

Dalam sambutan Sekretaris mengatakan, E-Kinerja merupakan aplikasi berbasis Teknologi Informasi (TI), digunakan untuk mempermudah pegawai mencatat hasil kegiatan masing-masing.

Aplikasi ini akan menghasilkan penilaian capaian sasaran kinerja dan perilaku kerja pegawai yang objektif dan transparan. “Aplikasi ini, guna menilai pegawai sesuai tugas dan fungsinya,” ujar dia.

Sejumlah operator sekolah, menyimak paparan terkait E-Kinerja, disampaikan nara sumber dari Disdikbud Kota.

Hadirnya aplikasi E-Kinerja, menurutnya mampu meningkatkan produktivitas dan kinerja pegawai di lingkungan Disdikbud Kota. “Aplikasi ini dibuat untuk memajukan pegawai,” katanya.

Dia pada kesempatan itu didampingi Kepala Bidang Pendidikan Dasar Mega Puri, S.Pd., M.M berharap, seluruh pegawai mencatatkan segala aktivitas kerjanya melalui aplikasi tersebut.

“Pencatatan ini berlaku bagi seluruh pegawai. Bagi kepala sekolah, juga harus bisa melakukannya sendiri. Jangan seluruhnya diserahkan kepada operator sekolah,” kata dia.

Usai mengikuti pembukaan bersama Sekretaris Disdikbud Kota, seluruh operator sekolah kembali mengikuti sosialisasi terkait penggunaan aplikasi E-Kinerja, di ruang terpisah.

Berdasar pantauan smartnews.id, ratusanĀ  operator sekolah itu menempati empat ruang kelas di lingkungan LPMP Lampung. Sosialisasi dipandu oleh Disdikbud dan BKD Kota.

Turut hadiri sosialisasi, Kasi Kelembagaan Mulyadi, S.Sos, Kasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Supriatin, M.Pd, Kasi Kurikulum Suharsono, S.Sos, dan staf Disdikbud Kota. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close