Humaniora

Rektor UIN Kukuhkan 824 Wisudawan

Rektor UIN Prof. Dr. Moh Mukri, M.Ag, saat mengukuhkan salah satu wisudawan terbaik, di GSG kampus setempat. ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID — Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, Prof. Dr. Moh Mukri, M.Ag mengukuhkan 824 wisudawan untuk Program Sarjana dan Pascasarjana  Periode III 2020, Senin (23/11/2020).

Pengukuhan itu berlangsung secara terbatas di GSG UIN dan secara dalam jaringan (daring) atau online pada aplikasi Zoom. Kegiatan ini juga ditayangkan melalui kanal YouTube dan fanpage Facebook UIN Raden Intan Lampung.

Rektor UIN mengatakan, peserta wisuda daring periode III 2020 secara perinci pada Program Doktor (S3) sebanyak 14. Sedangkan Program Magister (S2) sebanyak 46 wisudawan.

Sedangkan Program Sarjana (S1), Fakultas Tarbiyah dan Keguruan sebanyak 346 wisudawan; Fakultas Syariah (57); Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (50); Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (92);  dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 119 wisudawan.

Selain mengucapkan selamat kepada wisudawan, kesempatan itu rektor mengapresiasi dan memberi penghargaan kepada keluarga dan orang tua/wali yang memberikan kepercayaan putra/putri atau keluarganya untuk kuliah di UIN Raden Intan Lampung.

“Doa kami menyertai kalian semua. Semoga ilmunya bermanfaat untuk pribadi, keluarga, lingkungan masyarakat, dan bangsa Indonesia,” ungkap Prof Mukri.

Diketahui wisudawan terbaik tingkat universitas pada periode III 2020, diraih atas nama Imam Nurcahyo Prodi Hukum Keluarga Islam dengan IPK 3,95.

Adapun wisudawan terbaik program pascasarjana yakni Program Doktor atas nama Ahmad Fauzan Prodi Hukum Keluarga Islam dengan IPK 3,70 dan Program Magister atas nama Hanif Ghifari Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) dengan IPK 3,80.

Kemudian Program Sarjana yakni FTK atas nama Mahfud Sidiq Prodi PAI IPK 3,85; FS atas nama Imam Nurcahyo Prodi HKI dengan IPK 3,95; FUSA atas nama Dinda Putri Mahendra Prodi Psikologi Islam IPK 3,66; FDIK atas nama Muhammad Andika Perkasa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam IPK 3,86; dan FEBI atas nama Ahmad Jian Sastra Ramadhan Prodi Akuntasi Syariah IPK 3,91.

Pada wisuda kali ini juga mulai ditetapkan disertasi, tesis dan skripsi terbaik. Disertasi terbaik atas nama Ahmad Fauzan Prodi HKI dengan judul Persepektif mufassirun Kontemporer tentang Keluarga Sakinah, Mawaddah dan Rahmah serta Relevensinya Dalam Hukum keluarga Islam di Indonesia 9 Studi tafsir Al-azhar, AlMisbbah dan Tafsir tematik Kementerian Agama).

Tesis terbaik atas nama Hanif Ghifari Prodi PAI dengan judul Internasional Nilai-Nilai Religius melalui Kegiatan Ekstrakulikuler Hizbul Wathon di SMA Muhammadiyah 2 Kota Metro.

Adapun skripsi terbaik yakni FTK atas nama Lestari dengan judul Hybrid Learning on Problem Solving Abilities in Physics Learning; A Literature Review. FS atas nama Imam Nurcahyo dengan judul Analisis Hukum Islam Terhadap Disparitas Putusan Hakim pada Perkara Perceraian Pasangan Murtad (Studi Putusan Nomor 8/Pdt.G/2011Pa.Gst dan Putusan Nomor 15/Pdt.G/2017/Pa.Kras).

FUSA atas nama Dinda Putri Mahendra dengan judul Prilaku Konsumtif Ditinjau dari Harga Diri dan Citra Merek pada Remaja. FDIK atas nama Listiana Putri dengan judul Penerapan Punishment Sebagai Upaya Pembentukan Prilaku Santri di Pondok Pesantren Darul Ma’arif Natar Lampung Selatan.

Kemudian FEBI atas nama Ismu Ato’allah dengan judul Pengaruh Pemberian Beasiswa Bank Indonesia Terhadap Motivasi Berprestasi Mahasiswa Ditinjau dari Perspektif Ekonomi Islam (Studi pada Mahasiawa Penerima Beasasiswa BI 2018 – 2019 di PTN Lampung).

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close