Olahraga

Senam IBBN Membuat Hidup Terasa Bahagia

Diikuti Guru PJOK & Kepala TK/PAUD/SD

Guru PJOK dan kepala TK/PAUD dan SD se-Korwil IV Disdikbud Bandar Lampung, saat mengikuti senam IBBN, di aula SDN 2 Rawalaut, Selasa (15/3/2022). ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Semangat guru PJOK dan kepala TK/PAUD dan SD se-Korwil IV Disdikbud Bandar Lampung, terlihat saat mengikuti senam IBBN, di SDN 2 Rawalaut, Selasa (15/3/2022).

Senam yang dipandu dua instruktur dari Yayasan Ratu Pelangi Indonesia dan Indonesia Bersatu Bersih Narkoba (IBBN), ini menjadi pengalaman pertama bagi guru dan kepala sekolah tersebut.

Meski alunan musik mengiringi senam dari dalam gedung terdengar samar, disebabkan di luar sedang turun hujan siang itu, tak menyurutkan semangat peserta mengikuti senam IBBN.

Justru, sejumlah peserta semakin terlihat agresif mengikuti gerakan-gerakan senam yang dipandu instruktur IBBN. Senam ini akan menjadi salah satu senam di sekolah Bandar Lampung.

Korwil IV Disdikbud Bandar Lampung Ismail, S.E., M.M, mengatakan senam IBBN ini merupakan senam yang baru disosialisasikan di lingkungan sekolah di Kota Tapis Berseri.

Gerakan senam yang memiliki pesan untuk menjauhkan diri dari narkoba tersebut, katanya, merupakan terobosan baru. Sebab, senam ini memiliki makna positif bagi peserta senam.

“Kebetulan saya juga mengikuti senam IBBN ini. Selain membuat tubuh semakin bugar, gerakan senam ini memiliki makna agar kita menjauhi narkoba,” ujar Ismail.

Menurut dia, senam IBBN akan dilakukan dua hari hingga Rabu, 16 Maret 2022, ini nantinya akan disosialisasikan kepada guru dan siswa di lingkungan sekolah di Bandar Lampung.

“Mulai hari ini hingga besok, guru PJOK dan kepala sekolah dulu yang mempelajarinya. Selanjutnya, senam ini akan diimbaskan kepada warga sekolah lainnya,” ujar dia.

Dia berharap, senam ini akan menjadi salah satu senam yang disukai warga sekolah. Sebab, senam IBBN ini memiliki gerakan yang dapat membuat bahagia peserta senam itu sendiri.

“Beda rasanya setelah mengikuti senam IBBN ini. Rasanya seperti tidak ada beban pikiran setelah mengikuti gerakan-gerakannya. Hidup terasa lebih bahagia,” ujar Ismail. (***)

Baca juga: Guru PJOK dan Kepala SD se-Korwil I Disdikbud Mengikuti Senam IBBN

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close