Bandar Lampung

Senyum Bahagia Guru saat Menerima Paket Sembako dari LPMP Lampung

Kepala LPMP Lampung, Drs. Zukirman, M.M (kiri), saat menyerahkan paket sembako kepada masyarakat. (Foto: SMARTNEWS.ID)

SMARTNEWS.ID — Senyum bahagia memancar di wajah sejumlah guru honorer, saat menerima paket sembako yang diberikan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Lampung, Kamis (23/4/2020).

Seraya memeluk erat sembako, ucapan terima kasih tak lupa dilontarkan dari bibir para guru kepada pimpinan serta panitia pembagian paket sembako yang dilakukan di pelataran gedung utama LPMP itu.

Suasana haru bercampur kecerian sangat terlihat pada momen pembagian tersebut. Keakraban pun tersirat dari kedua belah pihak, bak orangtua dan anak yang saling mengasihi.

“Kami sangat senang atas perhatian yang diberikan pimpinan LPMP Lampung terhadap guru honorer, di tengah pandemi virus corona seperti saat ini,” ujar perwakilan guru honorer, Sari Ngadinem, usai menerima paket sembako.

Kendati tidak terdampak langsung virus corona atau Covid 19, namun menurut guru honorer di SDN 1 Sumur Putri itu, paket sembako sangat berarti bagi keluarganya, terlebih suaminya kini telah kehilangan pekerjaan akibat corona.

“Sebelum adanya virus corona ini, hidup kami hanya pas-pasan. Apalagi sekarang, tentu serba kekurangan. Kalau mengandalkan dari honor sebagai guru, tentu tidak mencukupi. Dengan adanya ini, sangat membantu,” ujar dia.

Sementara itu Kepala LPMP Lampung Drs. Zukirman, M.M menerangkan, membagikan paket sembako adalah wujud kepedulian pihaknya terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Di tengah Covid 19, menurutnya paket sembako sangat diperlukan masyarakat kecil, tidak terkecuali bagi guru-guru honorer yang berada di Kota Bandar Lampung.

“Guru dan tenaga kependidikan adalah pahlawan karena mereka berjuang di garis terdepan dalam mencerdaskan anak bangsa. Tentunya pada suasana seperti saat ini, kita harus saling tolong menolong,” katanya.

Selain guru honorer, sembako yang dikemas dalam jumlah 150 paket, menurutnya juga diberikan kepada Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) di lingkungan LPMP Lampung dan masyarakat sekitar.

“Pemberian paket sembako ini adalah tahap yang pertama. Insyaallah ke depan kegiatan serupa akan terus berlanjut. Ini juga merupakan rangkaian menyambut bulan suci Ramadan 1441 H,” kata dia.

Dia yang kesempatan itu didampingi Kepala Subbag Umum Warsita, S.S., M.Pd menambahkan, paket sembako itu didapat dari para donatur serta pegawai yang bertugas di LPMP Lampung. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close