Prestasi

Siswa SDN 1 Beringin Raya Juara 1 Lomba Menggambar Tingkat Provinsi Lampung

Peringatan Hari Kunjung Perpustakaan 2021

 SMARTNEWS.ID

SMARTNEWS.ID – Pelajar sekolah dasar (SD) di Kota Bandar Lampung, kembali mengharumkan nama kota di tingkat Provinsi Lampung. Kali ini pada ajang lomba menggambar yang digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung.

Dia adalah Karissa Astila Arieza, merupakan siswa kelas 5 SD Negeri 1 Beringin Raya Bandar Lampung. Karissa – sapaannya itu – berhasil keluar sebagai juara 1 pada perlombaan tersebut dengan meraih nilai tertinggi dibandingkan puluhan peserta lain.

Saat ditemui di sekolahnya, Jumat (8/10/2021), Karissa berbagi cerita tentang keberhasilannya pasca-menjuarai lomba menggambar yang digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung 2021.

Menurut dara manis kelahiran Bandar Lampung, 3 Mei 2010 ini, tidak merasa kesulitan saat mengikuti perlombaan. Sebab, menggambar telah menjadi hobinya sejak lama. Sehingga, saat mengikutinya berjalan dengan lancar.

“Karissa senang banget saat tahu juara 1. Ayah dan Bunda juga senang, saat Karissa dapat juara,” ujar putri pasangan dari Diah Puspitasari dan Hery Rizal ini.

Hasil karya Karissa Astila Arieza yang menjadi juara 1 pada lomba menggambar yang digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung. DOK PRIBADI

Persiapan mengikuti lomba, ujar Karissa, pertama memilih tema, yakni tentang perpustakaan dan Covid-19. Kemudian, dilanjutkan dengan menggambar yang didalamnya berisikan sejumlah orang sedang membaca buku, serta mengikuti pelayanan vaksinasi Covid-19.

“Tema yang saya pilih, sebelumnya juga mencari-cari dari internet. Akhirnya saya memilih tentang aktivitas masyarakat di perpustakaan dan vaksinasi virus corona,” ujar Karissa yang memiliki hobi menggambar itu.

Sementara orangtua Karissa, Diah Puspitasari menjelaskan, mengikuti lomba setelah mendapatkan informasi dari salah satu surat kabar lokal di Lampung dan melalui Instagram Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung.

Menurutnya, Karissa membutuhkan waktu sepekan untuk menghasilkan gambar sebelum karyanya dikirim kepada panitia perlombaan. “Sepekan itu karena Karissa menggambarnya setelah mengikuti pembelajaran daring,” ujar dia.

Pelaksanan tugas (Plt) Kepala SDN 1 Beringin Raya, Umi Atiyah, S.Pd.SD, merasa bangga dengan prestasi yang diraih Karissa. Menurutnya, prestasi diraih Karissa mengharumkan nama pendidikan di Provinsi Lampung, khususnya di Bandar Lampung.

“Karissa ini memang anaknya sedikit pendiam. Namun di sekolah ia memiliki prestasi, baik di bidang akademik maupun non-akademik,” kata dia.

Dengan diraihnya prestasi tersebut, ia berharap Karissa dapat lebih termotivasi untuk berusaha mendapatkan prestasi-prestasi lain sesuai minat dan bakatnya.

“Pretasi Karissa ini, juga memotivasi siswa lain untuk dapat berkarya seperti apa yang sudah dilakukan Karissa,” tutupnya.

Diketahui, lomba yang diikuti Karissa dalam rangka memeriahkan Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca Tahun 2021 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close