Humaniora

SMAN 6 Metro Deklarasi Program Eco Office

METRO (smartnews.id) — SMA Negeri 6 Kota Metro, deklarasi Program Eco Office, di sekolah setempat, Rabu (16/10/2019). Deklarasi guna menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Lampung Nomor: 660.1/2029.a/V.10/2019.

Pada pembukaan deklarasi, dilakukan oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah V (Metro dan Lampung Timur), Indarti, S.Sos, disaksikan seluruh keluarga besar sekolah.

Dilanjutkan dengan penandatangan deklarasi oleh Camat Metro Selatan, Kapolsek Metro Selatan, Danramil Metro Selatan, Kepala Puskesmas Sumbersari, Lurah Rejomulyo, dan Pengurus Komite SMA Negeri 6 Metro.

Dalam sambutan Kacabdin Disdikbud Wilayah V mengatakan, Program Eco Office adalah ajakan berprilaku bersih dan berkomitmen mengurangi sampah plastik dan kertas, menghemat listrik, air, serta menjaga kebersihan lingkungan.

“Kendati SMAN 6 Metro tergolong muda atau berusia ke-8, namun cepat menanggapi program ini. Kegiatan ini hendaknya tidak sampai di sini saja, namun diterapkan dikehidupan sehari-hari, sehingga kita terbebas dari sampah,” katanya.

Sementara Kepala SMA Negeri 6 Metro Sunarti, M.Pd, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berperan menyukseskan kegiatan Program Eco Office. Menurutnya, program ini sangat baik diterapkan di lingkungan sekolah.

“Kami segenap sivitas sekolah, sangat berterimakasih kepada semua pihak atas suksesnya kegiatan program ini. Kami akan berkomitmen melaksanakan Program Eco Office di sekolah ini,” kata dia. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close