Ruwa Jurai

SMAN 6 Metro Lepas Siswa Kelas 12 ke Orangtua

Lulus 100 Persen

Kepala SMAN 2 Metro, Sunarti, M.Pd, berfoto bersama sejumlah siswa pada kegiatan pelepasan siswa kelas 12 di sekolah setempat. DOK SMAN 6 METRO

SMARTNEWS.ID – SMAN 6 Metro, melepas siswa kelas 12 Tahun Pelajaran 2021/2022, di sekolah setempat, Kamis, 12 Mei 2022. Meski sederhana, namun pelepasan berlangsung khidmat.

Pelepasan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat ini, merupakan resepsi kelulusan siswa yang telah diumumkan pada 5 Mei 2022 secara dalam jaringan atau online.

Turut menyaksikan pelepasan, Koordinator Pengawas SMA Metro, Drs. Awet Setiawan, M.Pd, Pengurus Komite SMAN 6 Metro, dan perwakilan orangtua murid kelas 12.

Saat melepas, para siswa terlihat sangat terharu. Mengingat dua tahun berturut-turut pelepasan siswa kelas 12 tidak dilaksanakan secara tatap muka atau offline karena pandemi Covid-19.

Pada pelepasan, sekolah memberikan penghargaan kepada siswa kelas 12 atas prestasi yang telah memajukan nama sekolah, yaitu Sabrina Ajeng Mairani, Lutfiah Aniq Syahara, Ni Wayan Ayu Prastia Wati, dan Selma Sahfakor.

Selain siswa kelas 12, pihak sekolah memberikan penghargaan kepada siswa kelas 10 dan 11 yang juga mengharumkan sekolah dalam berbagai kegiatan dan perlombaan.

Kepala SMAN 2 Metro, Sunarti, M.Pd, mengatakan berdasar hasil keputusan rapat pleno dewan guru menetapkan 141 siswa atau seluruh siswa kelas 12 dinyatakan lulus.

Secara perinci 75 siswa berasal dari jurusan MIPA dan 65 siswa jurusan IPS. “Alhamdulillah siswa kelas 12 di sekolah kami lulus 100 persen,” ujar kepala sekolah, Jumat (13/5/2022).

Dari sejumlah siswa lulus, 39 siswa diterima di perguruan tinggi negeri (PTN) tanpa tes. “18 siswa jalur SNMPTN, 6 siswa jalur SNMPTN, dan 15 siswa lewat SPAN-PTKIN,” urainya.

Ia mengucapkan selamat atas keberhasil para siswa yang mempu menyelesaikan pendidikan di SMAN 6 Metro. “Ini juga tentu atas dukungan dan doa dari guru dan orangtua,” katanya.

Kesempatan itu ia juga mengimbau para siswa untuk tidak melakukan corat coret pakaian. Pakaian siswa yang lulus sebaiknya diberikan kepada adik kelas yang membutuhkan.

“Kami yakin para siswa yang sudah dinyatakan lulus, dikemudian hari akan meraih kesuksesan,” katanya. “Seluruh siswa juga sudah kami kembalikan kepada orangtua melalui komite,” sambungnya.

Sementara perwakilan Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Wilayah V, menyampaikan ucapan terima kasih kepada guru dan kepala sekolah yang sudah mendidik siswa.

“Dedikasi serta totalitas selama ini mampu mengantarkan siswa hingga lulus. Teruslah meningkatkan kompetensi agar kompetensi SMAN 6 Metro semakin berkibar,” ujarnya.

Prestasi yang sudah ditorehkan para siswa, katanya, menjadi kebanggaan bagi sekolah dan masyarakat. “Terlebih SMAN 6 Metro merupakan satu-satunya Sekolah Penggerak di Kota Metro,” tutupnya. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close