Bandar Lampung

SMPN 25 Bandar Lampung Bagikan Bingkisan Untuk Anak Yatim & Duafa

Salah satu siswa SMPN 25 Bandar Lampung, saat menerima bingkisan dari Program Ramadan Guru 25 Berbagi yang digelar sekolah setempat, Jumat (22/4/2022). DOK SMPN 23 BANDAR LAMPUNG

SMARTNEWS.ID – Bulan Ramadan menjadi waktu yang istimewa dalam agama Islam. Di bulan yang penuh berkah ini, umat muslim dianjurkan berpuasa dan melakukan banyak amal saleh.

Salah satunya adalah bersedekah. Keutamaan sedekah di bulan Ramadan, palaha dilipatgandakan. Hal inilah dilakukan keluarga besar SMPN 25 Bandar Lampung, Jumat (22/4/2022).

Guru dan tenaga kependidikan sekolah yang beralamat di Jalan Amir Hamzah, Kelurahan Gotong Royong, Tanjungkarang Pusat, hari itu berbagi dengan sesama yang membutuhkan.

Alhamdulilah keluarga besar sekolah pada hari ini bisa berbagi dengan sesama. Ini momentum yang baik terlebih di bulan Ramadan,” ujar Kepala SMPN 25 Bandar Lampung, Nurmalia, S.Pd., M.M.

Menurut dia, sebayak 57 paket bingkisan yang berisikan bahan pokok makanan dibagikan kepada 44 anak yatim dan 13 kaum duafa di lingkungan SMPN 25 Bandar Lampung.

“Pembagian ini kami menggandeng Lembaga Amil Zakat Dompet Amal Insani (LAZDAI) Lampung. Bingkisan ini didapat dari iuran sukarela para guru selama Ramadan,” ujar dia.

Kesempatan itu, ia juga mengajak para siswa untuk berlatih berbagi dengan menyisihkan uang sakunya untuk diberikan kepada orang-orang yang membutuhkan.

“Itu harapan kami, para siswa bisa berinfaq dan mengumpulkannya melalui Rohis (Rohani Islam) sekolah. Hasilnya itu akan disalurkan kepada yang berhak,” katanya.

Diketahui, pada kegiatan berbagi itu juga dilaksanakan ceramah agama yang dibawakan oleh Nurhandoyo dari LAZDAI. Ceramah agama itu diikuti sejumlah siswa kelas 7 dan 8. (***)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close