Prestasi

SMPN 33 Bandar Lampung Bangga Atas Prestasi Diraih Syaira Fadia Putri

Juara Ke-1 Karate Tingkat Provinsi Lampung

Kepala SMPN 33 Bandar Lampung M Yusri, S.Pd., M.M, didampingi Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Rita Resyanti, S,Pd, dan guru pembina, mengabadikan momen bersama Syaira Fadia Putri, pada upacara Senin (22/8/2022). DOK SEKOLAH

SMARTNEWS.ID – Siswa kelas 9 SMPN 33 Bandar Lampung, Syaira Fadia Putri, baru-baru ini meraih Juara ke-1 pada Kejuaraan Turnamen Provinsi LA CUP Karate Lampung 2022, Kelas Cadet 47 Kilogram Putri.

Kejuaraan yang digelar Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Provinsi Lampung, di Gedung Sumpah Pemuda PKOR Way Halim, Kota Bandar Lampung, Syaira mendapat apresiasi dari SMPN 33 Bandar Lampung.

Hal itu diketahui pada saat upacara Senin, 22 Agustus 2022, Syaira – sapaannya – itu diminta maju ke depan lapangan sekolah untuk menerima penghargaan berupa uang pembinaan dari pihak sekolah atas prestasinya tersebut.

Meski besaran uang pembinaan tersebut belum diketahuinya, namun Syaira merasa bangga. Sebab, ia sudah mampu mengharumkan nama sekolah di Tingkat Provinsi Lampung, khususnya Kota Bandar Lampung.

“Alhamdulillah, Syaira pada 19 Agustus kemarin, mampu meraih juara pertama pada kejuaraan LA CUP Karate Lampung untuk kelas Cadet 47 Kg Putri,” ujar putri pasangan dari Riadi dan Rusmini, usai menerima penghargaan.

Menurut warga Kelurahan Jagabaya 2, Kecamatan Way Halim ini, ia akan terus berlatih demi meraih prestasi pada bidang olahraga tersebut. “Olahraga ini sudah menjadi kesukaan saya. Insyaallah akan terus berkarya,” katanya.

Sementara Kepala SMPN 33 Bandar Lampung, Muhammad Yusri, S.Pd., M.M, bangga atas capaian prestasi yang diraih Syaira Fadia Putri pada Kejuaraan Turnamen Provinsi LA CUP Karate Lampung 2022.

Katanya, prestasi tersebut menjadi memotivasi bagi siswa lain untuk terus mengejar prestasi sesuai dengan minat dan bakat siswa. “Kelurga besar sekolah sangat gembira atas prestasi ini,” ujar Yusri didampingi Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Rita Resyanti, S,Pd itu.

Diketahui, sebelumnya Syaira Fadia Putri pada olahraga bidang yang sama juga meraih juara ke-3 pada Kejuaraan Kick Boxing Provinsi Lampung dan juara ke-3 pada Kejuaraan Wali Kota Cup 2022. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close