Prestasi

KSI POSI: Raih Poin 285, Hanan Athallah Boyong Medali Emas


SMARTNEWS.ID — Siswa SMA Al Kautsar Bandar Lampung selalu saja mengukir prestasi. Tidak terhitung sudah berapa prestasi didapat oleh siswa yang bersekolah di sana.

Ajang kompetisi dalam meraih prestasi tersebut tidak hanya diikuti siswa pada tingkat lokal semata, melainkan pula di tingkat nasional, bahkan hingga di tingkat internasional.

Ini menjadi bukti, bahwa SMA yang beralamat di Jalan Soekarno – Hatta, Kelurahan Rajabasa, Kecamatan Rajabasa, itu memiliki mutu dan kualitas yang telah teruji di masyarakat.

Seperti baru-baru ini, salah satu siswa SMA Al Kautsar, Hanan Athallah, meraih medali emas pada olimpiade Bahasa Inggris di ajang Kompetisi Sains Indonesia (KSI).

Kegiatan digelar Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) itu, Hanan Athallah meraih 285 poin yang diperoleh dari 75 soal pilihan ganda yang dikerjakan selama 2 jam.

Alhamdulillah, Hanan Athallah mendapat 285 poin dan membawanya meraih medali emas,” tutur Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMA Al Kautsar, Esti Hariani, Selasa (13/4/2021).

Dia mengatakan, kompetisi digelar secara dalam jaringan (daring) atau online menggunakan aplikasi Google Form pada Februari lalu, itu diikuti oleh pelajar secara nasional.

“Ada 10 pelajaran dilombakan, yaitu Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Astronomi, Bahasa Inggris, Komputer, Kebumian, Ekonomi, Geografi. Dan lomba itu digelar hanya satu babak,” ujar Esti.

Sebelum pelaksanaan lomba, menurut dia, Hanan Athallah dibimbing secara online oleh salah satu pengajar yang juga pembina Al Kautsar English Club, Miss Liszia Devi Mutiara.

“Mengenai hadiah untuk anak kami Hanan Athallah, berupa medali emas, sertifikat, dan piagam penghargaan, sudah dikirimkan ke sekolah kemarin,” kata dia. (**)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close