Ruwa Jurai

Kadisdikbud Lampung Kukuhkan Pengurus MKKS SMA Tuba Barat Masa Bakti 2021-2024

Kepala Disdikbud Lampung Drs. Hi. Sulpakar, M.M (kanan), menyerahkan surat keputusan susunan kepengurusan MKKS SMA Tuba Barat kepada Ketua MKKS Nurkholid, S.Pd., M.M. ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID — Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Drs. Hi. Sulpakar, M.M, mengukuhkan pengurus MKKS SMA Kabupaten Tulangbawang Barat, Lampung, Masa Bakti 2021 – 2024, Senin (12/4/2021).

Pengukuhan yang berlangsung di De Green City Hotel Bandar Lampung, turut dihadiri Kepala Bidang Pembinaan SMA Diona Katharina, S.Sos., M.Pd, Kepala Cabang Dinas Wilayah VI Endi Fauzi, S.T., M.T, pengawas, dan undangan.

Kepala Disdikbud Sulpakar mengatakan, MKKS sebagai wadah perkumpulan kepala sekolah harus berfungsi sesuai tujuan program kerja MKKS, serta membangun komunikasi dan memperkuat silaturahmi antarkepala sekolah.

Menurut dia, hal itu penting dilakukan MKKS dalam rangka meningkatkan peran dan kinerja kepala sekolah untuk keberhasilan pendidikan, khususnya di Tulangbawang Barat.

“Saya ingin sekolah di Tuba Barat semuanya maju. Untuk itu keberadaan MKKS sangat dibutuhkan bagi Pemerintah Provinsi Lampung maupun sekolah itu sendiri,” ujar mantan Pj Wali Kota Bandar Lampung itu.

Dia mengatakan, di era digitalisasi seperti saat ini, kepengurusan MKKS harus mampu menghasilkan program inovatif serta memiliki wawasan yang luas, guna menyajikan pendidikan bermutu untuk menuju Lampung Berjaya.

“Harapan saya terhadap pengurus MKKS yang dikukuhkan pada sore hari ini, selain bekerja dengan ikhlas juga dapat mewujudkan pendidikan yang berkarakter, terlebih di era digitalisasi seperti saat ini,” ujar dia.

Selain itu, ia juga meminta MKKS berperan sebagai fasilitator dalam menyelesaikan persoalan pendidikan di Tuba Barat. “Bila ada persoalan, saya minta saling bahu membahu bersama menyelesaikan persoalan itu,” katanya.

Diketahui, penetapan susunan pengurus MKKS SMA Tuba Barat untuk masa bakti 2021 – 2024, berdasarkan keputusan Kepala Disdikbud Lampung Nomor: 800/933/V.01/DP.12.A/2021.

Pada pengukuhan pengurus MKKS yang dihadiri undangan secara terbatas dan menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19 secara ketat, berjalan tertib dan lancar. (YUS)

Susunan Pengurus MKKS Tuba Barat 2021 – 2024:

1. Ketua: Nurkholid, S.Pd., M.M.
2. Sekretaris: Hermono, S.Pd., M.M.
3. Bendahara: Rudi Cahyono, S.Pd.
4. Bidang Pengembangan Organisasi dan Profesi: Suharto, S.Pd., M.M.
5. Bidang Kurikulum: Drs. I Nyoman Alit.
6. Bidang Pembinaan Kesiswaan: Endra Sunoto, S.Pd.
7. Bidang Penelitian dan Pengembangan: Mulyono Raharjo, S.Pd.
8. Bidang Hubungan Masyarakat: Dasuki, S.Pd., M.M.
9. Anggota: Sirdin Efendi, S.Pd; Hendra Setiawan, S.Pd; Amat Sambudi, M.Pd; Yuniarsih, S.Pd; Sodik Adi Suryanto, S.Or., M.M; Dwi Sayekti, S.Pd; Abdul Rohim, S.Or., M.M; Ekawati, B.Ed., S.Pd.

Sumber: Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close
Close