Humaniora

Society On Stage Tumbuh Kembangkan UMKM di Lampung

BANDAR LAMPUNG (smartnews.id) — Kegiatan Society On Stage yang digagas Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Fakultas Hukum, Universitas Lampung, resmi di gelar, Jumat (29/3/2019).

Kegiatan yang berlangsung di Taman Elephant Park, Enggal, Bandar Lampung, itu di buka Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Drs. Sulpakar, M.M, mewakili Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, M.Si.

Dalam sambutannya kepala dinas mengatakan, kegiatan Society On Stage mampu menggali potensi, bakat kreativitas kaum muda, dan masyarakat umum untuk menumbuhkembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Provinsi Lampung.

Sejak diresmikannya tahun 2018, menurutnya Taman Elephant Park menjadi salah satu wahana aksi, edukasi, dan kolaborasi diantara sesama komunitas untuk berbagai kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Kegiatan Society On Stage yang digelar mulai hari ini merupakan salah satu kegiatan positif. Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, kami mengapresiasi dan mendukung terselenggaranya kegiatan ini,” ujar dia dihadapan ribuan generasi milenial itu.

Sementara itu Ketua Pelaksana, M Dhiya Arkan menerangkan, kegiatan Society On Stage yang mengusung tema Be Creative, Be Productive, akan berlangsung selama tiga hari hingga Minggu (31/3).

Melalui kegiatan tersebut, menurutnya generasi muda dapat menyalurkan kreativitas untuk lebih produktif. Adapun rangkaian kegiatan meliputi Bazaar Ekonomi Kreatif, Food Festival, Dance Cover Competition, Photography Competition, dan Open Talent.

Dalam kegiatan tersebut menurutnya juga diisi dengan Talkshow Entrepreneurship, Games, Live Music, penampilan dari Guest Star, guna menghibur pengunjung.

“Pada Talkshow Enterprenership akan diisi sejumlah pengusaha sukses, sedangkan Guest Star diisi oleh penampilan Batas Senja dan Hola Spica,” kata dia. (yus)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close