Prestasi

Sosro Fest di SMPN 44 Bandar Lampung Jaring Bakat Prestasi Siswa

Implementasi Kurikulum Merdeka

DOK SMPN 44 BANDAR LAMPUNG

SMARTNEWS.ID – Teh Botol Sosro menggandeng SMPN 44 Bandar Lampung menggelar Sosro Fest bertajuk Collaboration Your Skills, di lapangan sekolah setempat, Kamis (3/11/2022).

Sosro Fest melombakan tiga cabang, meliputi singing, student online competition (SOC), dan mobile legend yang difasilitasi PT Sudasa, diikuti ratusan siswa sekolah setempat.

Kepala SMPN 44 Bandar Lampung, Udina, M.Pd, mengatakan Sosro Fest yang menjadi bagian pembelajaran di luar kelas merupakan implementasi dari Kurikulum Merdeka.

Katanya, banyak hal positif didapat dari kegiatan tersebut. Selain ingin menemukan siswa berprestasi, ajang ini juga menjadi bagian dalam melatih mental dan keberanian siswa.

“Kompetisi ini bukan untuk mencari menang atau kalah. Namun lebih kepada melatih melatih mental siswa. Hal itu utamanya,” ujar Udina, di sekolahnya.

Meski demikian, katanya, kompetisi ini tetap mencari juara 1, 2, dan 3 yang selanjutnya para juara tersebut akan mengikuti lomba serupa antar SMP tingkat Kota Bandar Lampung.

“Saat berlomba tadi, masing-masing wali kelas dan para guru memberikan dukungan penuh agar siswanya bersemangat saat berlomba,” katanya.

Ia mengatakan, Sosro Fest yang juga diramaikan oleh para usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), juga dapat membentuk karakter profil pelajar Pancasila.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini. Bahkan ke depan kami juga akan kembali melakukan pembelajaran di luar kelas dengan tema yang berbeda,” ujar dia.

Sementara Direktur PT Sudasa, Danu Saputra, yang diwakili oleh Bernas Lesmana, mengatakan Sosro Fest di SMPN 44 Bandar Lampung merupakan kegiatan yang ke-21.

Kegiatan ini katanya merupakan program dari Teh Botol Sosro berkolaborasi dengan PT Sudasa. “Kegiatan ini dalam rangka pesta pelajar. Namun tetap diisi dengan edukasinya,” kata dia.

Ia mengatakan bahwa peserta tiga terbaik pada masing-masing lomba Sosro Fest nantinya akan diikutkan dalam kompetisi pada tingkat Kota Bandar Lampung.

“Kegiatan ini juga untuk melihat bakat dan kemampuan siswa pada masing-masing kategori lomba,” tutur pria berwajah tampan tersebut. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close