Nasional & Internasional

Talenta Pelajar SMKN 5 Bandar Lampung Ariel Getarkan Hati Masyarakat Amerika

DOK SMK NEGERI 5 BANDAR LAMPUNG

SMARTNEWS.ID -Tanah Air dibanggakan oleh salah satu pelajarnya di tingkat dunia. Ia adalah Ariella Naisa Mayharani, pelajar SMK Negeri 5 Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

Ariel – sapaan akrab siswi berparas cantik itu, mampu tampil sempurna di ajang Multicultural Assembly Featured Talent di Rogers Heritage High School, Amerika Serikat, 15 Maret 2024.

Siswi Konsentrasi Keahlian Animasi pada sekolah di bawah pimpinan Drs. Ifraim Aziz, M.M, di sana mengenalkan tarian daerah Lampung kepada masyarakat Amerika.

Dengan mengenakan busana adat Lampung lengkap dengan Siger sebagai penutup kepala, Ariel mendapatkan sambutan meriah sekaligus menggetarkan hati masyarakat Amerika Serikat.

Bahkan, tepuk tangan yang meriah diiringi dengan sahutan-sahutan sebagai bentuk kagum terhadap Ariel, kerap terdengar, bahkan hingga akhir pertunjukannya.

Meski pertunjukan tersebut tak berlangsung lama, namun aksi Ariel tersebut mampu menunjukkan bahwa budaya Lampung juga menjadi salah satu budaya terbaik di dunia.

Ariel yang telah mengikuti pertukaran pelajar program Kennedy Lugar Youth Exchange & Study dari Bina Antarbudaya atau AFS pada Juli 2023 lalu, kini menjadi inspirasi.

Pasalnya, keterampilan Ariel dalam aksi seni budaya di Amerika Serikat, menjadi salah satu catatan sejarah baginya dan SMK Negeri 5 Bandar Lampung, di mata dunia.

“Tentu kami sangat bangga apa yang sudah diberikan Ariel di Amerika pada Multicultural Assembly Featured Talent di Amerika,” ujar kepala SMK Negeri 5, Ifraim Aziz, Senin, 18 Maret 2024.

Katanya, selain mengharumkan nama sekolah di mata dunia, talenta Ariel tersebut juga mampu mengharumkan nama Negara Indonesia dan Provinsi Lampung. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close