Pemkot BalamVideo Smart

Tepat Peringatan Hardiknas 2023, Wali Kota Eva Dwiana Kunjungi Sekolah

Video Wali Kota Eva Dwiana, mengunjungi sekolah tepat pada Hardiknas, 2 Mei 2023. ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Tepat peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023, Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengunjungi sejumlah SMP di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung, 2 Mei 2023.

Di sejumlah sekolah tersebut, Wali Kota Eva Dwiana yang juga sekaligus melakukan monitoring ujian sekolah (US), meminta masyarakat yang mengalami putus sekolah melaporkan ke Pemerintah Kota Bandar Lampung.

“Kalau ada anak yang putus sekolah lapor karena kami sudah siapkan beasiswa dan pelatihan bagi mereka,” ujar Wali Kota Eva Dwiana, usai memonitoring US di SMPN 1 Bandar Lampung, Selasa.

Pemkot Bandar Lampung, katanya, sudah menganggarkan beasiswa untuk siswa yang berprestasi dan tidak mampu. Bahkan jumlahnya mencapai 1.000 anak untuk masuk SMA dan SMK, dan 1.000 anak masuk ke perguruan tinggi.

“Kota Bandar Lampung memiliki 20 kecamatan. Per kecamatan akan kami beri kuota antara 30 hingga 75 orang, bergantung luasnya kecamatan dan banyaknya warga yang tidak mampu,” ujarnya.

Berdasar data yang dimiliki Pemkot Bandar Lampung, sambungnya, rata-rata anak SMA alami putus sekolah merupakan siswa kelas 10 dan 11. melalui beasiswa pendidikan ini, ia berharap dapat memberantas anak putus sekolah, (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close