Lampung SelatanRuwa Jurai

Tim BALKS Lakukan Visitasi Akreditasi LKS dan LKSA Lampung Selatan

SMARTNEWS.ID – Dinas Sosial Lampung Selatan melakukan pendampingan penilaian Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) dan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) di Kecamatan Rajabasa dan Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan. Pendampingan visitasi dan akreditasi itu dilakukan oleh tim petugas asesor Badan Akreditasi Lembaga Kesejahteraan Sosial (BALKS) Kementerian Sosial RI. Jumat, 27 Oktober Oktober 2023

Dua lembaga LKS dan LKSA yang dilakukann Visitasi dan akreditasi itu yakni LKSA Nurul Islam Desa Sukaraja, Kecamatan Rajabasa dan LKS Alhanif Kecamatan Kalianda.

Sementara, petugas dari Dinas Sosial Lampung Selatan yang ikut mendampingi tim asesor itu yakni perwakilan dari Dinas Sosial Lampung Selatan Hotnariati Gultom dan Pendamping Rehabilitasi Sosial, Iin Nurhidayati.

Menurut Hotnariati Gultom, visitasi dan akreditasi yang dilakukan untuk menentukan tingkat kelayakan dan standardisasi penyelenggaraan kesejahteraan sosial. Sehingga, LKSA dan LKS bisa terdaftar dan memiliki badan hukum.

“ini juga dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesejahteraan sosial oleh LKS dan LKSA. Sehingga, permasalahan sosial ditengah-tengah masyarakat bisa kita atasi bersama-sama,”katanya

Sementara itu Iin Nurhidayati mengatakan, pihaknya ikut serta mendampingi tim asesor BALKS. Dimana visitasi dan akreditasi itu juga bertujuan untuk melindungi masyarakat dari praktek penyalahgunaan pekerjaan sosial dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

“untuk visitasi dan akreditasi LKS dan LKSA memang memiliki beberapa kreteria dan penilaian yanf sudah ditentukan oleh tim. Kita berharap, LKS dan LKSA diwilayah kita ini terakreditasi semua,”katanya (AL)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close