Politik

Tim Yutuber Sambangi Warga Jagabaya 2

Disambut Baik Warga Setempat

Tim Yutuber saat berdialog dengan warga Gang Sepakat 2, Kelurahan Jagabaya 2, Kecamatan Way Halim, Kota Bandar Lampung, pada salah satu rumah warga, Kamis (6/8/2020). ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID — Tim dari bakal pasangan calon kepala daerah Kota Bandar Lampung, M Yusuf Kohar dan Tulus Purnomo W (Yutuber), sambangi warga Kelurahan Jagabaya 2, Kecamatan Way Halim, Kamis (6/8/2020).

Kedatangan tim Yutuber yang dipimpin oleh istri dari M Yusuf Kohar, Min Yuanah, pada salah satu rumah warga di Gang Sepakat 2, itu disambut baik oleh sejumlah warga setempat.

Warga terdiri dari bapak-bapak dan ibu-ibu, tampak senang atas kedatangan tim Yutuber.  Terlebih, disaat warga dimotivasi oleh tim untuk tetap semangat di tengah pandemi corona virus disease 2019 (Covid).

Salah satu warga di sana, Sabari mengatakan, kedatangan tim Yutuber dalam rangka silaturahmi, sekaligus menyosialisasikan pencalonan Bapaslon Yutuber, sebagai wali kota dan wakil wali kota, periode 2021 – 2026.

Tidak hanya sosialisasi, menurut dia, tim Yutuber, juga menyerap aspirasi warga. “Banyak hal yang didiskusikan pada pertemuan ini. Tentunya, guna kemajuan dan kemakmuran warga,” ujar dia yang rumahnya menjadi tempat pertemuan itu.

Pada pertemuan tersebut, kata Sabari yang juga tokoh masyarakat setempat itu, warga menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19. “Sebelum pertemuan, semua warga dicek suhu tubuhnya, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, dan memakai masker,” kata dia.

Sementara Hubungan Masyarakat Yutuber, Umar Wirahadikusuma menerangkan, kehadiran tim Yutuber di Jagabaya 2, guna menyosialisasikan pencalonan M Yusuf Kohar dan Tulus Purnomo W sebagai wali kota dan wakil wali kota.

“Hanya sosialisasi saja, tidak lebih dari itu. Alhamdulillah, saat sosialisasi yang dilakukan tim Yutuber berjalan lancar dan diterima baik oleh warga. Pertemuan ini hanya dihadiri tidak lebih dari 30 orang,” ujar Umar.

Diketahui, pencalonan Bapaslon Yutuber kini telah mendapat rekomendasi empat partai politik, meliputi Partai Perindo dengan 2 kursi legislatif, Partai Demokrat (5), Partai Kebangkitan Bangsa (3), dan Partai Amanat Nasional (6).

“Luar biasa Pak M Yusuf Kohar ini. Diam-diam wakil wali kota kita sekarang ini, sudah mengantongi rekomendasi empat partai politik dengan 16 kursi legislatif. Semoga pencalonan beliau dimudahkan Allah SWT,” ujar salah satu warga yang enggan disebutkan namanya itu. (**)

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close