Bandar Lampung

Wali Kota Eva Dwiana Instruksikan Camat dan Lurah Sosialisasikan Permen Manis

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana membuka acara Sosialisasi Penerapan Permendagri Nomor 7, Nomor 108, Nomor 109 Tahun 2019 Serta Kebijakan Admindukcapil, di Aula Gedung Semergou, Selasa (9/11/2021). ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana menginstruksikan camat dan lurah se-Bandar Lampung, menyosialisasikan aplikasi Pelayanan Online Masyarakat Duduk Manis (Permen Manis) kepada masyarakat.

Permen Manis merupakan gagasan dan inovasi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Bandar Lampung, merupakan sebuah aplikasi berbasis android yang dapat diunduh di Playstore secara gratis, khusus bagi warga kota setempat.

“Permen Manis ini sebenarnya sudah 6 bulan diluncurkan dan layanan ini harus dipercepat. Semua orang harus tahu,” kata Eva Dwiana di Aula Gedung Semergou, Selasa (9/11/2021).

Wali Kota Eva Dwiana meminta Disdukcapil bekerja sama dengan camat dan lurah, turun ke lapangan dan memberikan informasi kepada masyarakat.

“Bunda juga akan bantu sosialisasi Permen Manis supaya benar-benar manis diterima masyarakat. Jangan nanti Permen Manis tapi enggak manis. Ini yang kita takutkan,” tegas dia.

Eva Dwiana juga meminta agar pelayanan online administrasi kependudukan dan pencatatan sipil melalui Permen Manis memiliki pertanggungjawaban yang jelas dari pihak kelurahan.

“Takutnya orang yang pindah dari mana-mana kita enggak tahu. Nanti mereka punya dua e-KTP. Kita harus melihat dan mengkaji karena sekarang permainannya cantik semua, apa yang enggak bisa,” kata dia. (JOS)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close