Bandar Lampung

Lomba Solo Song, Tahfizh Alquran, dan Video Pembelajaran Meriahkan HUT Ke-76 PGRI dan HGN 2021

Panitia dan pengurus PGRI Kecamatan Enggal Bandar Lampung, menyaksikan lomba solo song lewat video peserta yang ditayangkan melalui layar monitor, di SMPN 23 Bandar Lampung. ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Lomba solo song, tahfizh Alquran, dan pembuatan video pembelajaran yang diikuti siswa dan guru pada jenjang SD/MI dan SMP/MTs, menjadi rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) 2021 PGRI di Kota Bandar Lampung.

Meski perlombaan dilakukan melalui rekaman video, namun lomba-lomba untuk memeriahkan HUT ke-76 PGRI dan HGN 2021, ternyata disambut positif dan antusias oleh para siswa dan guru. Hal itu terlihat dari banyaknya peserta yang mengirimkan rekaman video lomba kepada panitia lomba.

Alhamdulillah perlombaan seperti solo song, tahfizh Alquran, dan pembuatan video pembelajaran dalam rangka HUT ke-76 PGRI dan HGN 2021 di Bandar Lampung, cukup diminati guru dan siswa,” ujar Sekretaris PGRI Kota Bandar Lampung Drs. Irwan Qalbi, M.Pd, Selasa (9/11/2021).

Menurut dia, perlombaan pada sejumlah tangkai lomba tersebut akan dilakukan secara berjenjang, yakni dari tingkat sekolah, kecamatan, hingga kota. Saat ini, lanjutnya, seleksi pada lomba-lomba tersebut mulai dilakukan oleh pengurus PGRI tingkat kecamatan se-Bandar Lampung.

“Mengenai pengumpulan videonya sudah dilakukan sejak awal November ini kepada pengurus PGRI tingkat kecamatan. Hari Selasa ini, para juri tingkat kecamatan mulai menyeleksinya, guna menentukan siapa yang berhak nantinya mengikuti pada tingkat kota,” ujar Kepala SMPN 23 Bandar Lampung itu.

Juri lomba pada tingkat kecamatan tersebut, katanya dilakukan oleh para guru yang memiliki kompetensi pada bidang lomba-lomba tersebut. “Seperti lomba yang digelar PGRI Kecamatan Enggal, tentu juri yang melakukan adalah guru-guru sekolah di kecamatan setempat,” ujar dia.

Sementara itu, penilaian lomba solo song, tahfizh Alquran, dan pembuatan video pembelajaran bagi siswa dan guru pada tingkat PGRI Kecamatan Enggal yang dilakukan di SMPN 23 Bandar Lampung berlangsung kompetitif. Para juri selektif untuk memilih para juara.

“Video lomba yang masuk ke panitia semuanya bagus-bagus. Ini tantangan bagi juri untuk memilih peserta terbaik dari yang terbaik,” ujar Ketua PGRI Kecamatan Enggal yang juga Kepala SMPN 33 Bandar Lampung Muhammad Yusri, S.Pd., M.M ini, di SMPN 23 Bandar Lampung, Selasa.

Di tempat yang sama Ketua Panitia Lomba PGRI Kecamatan Enggal Suprihatiningsih, M.Pd mengatakan, keempat tangkai yang dilombakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-76 PGRI dan HGN 2021, ini diikuti 10 satuan pendidikan dari jenjang SD/MI dan SMP/MTs.

Masing-masing tangkai lomba, katanya, satuan pendidikan mengirimkan satu video yang dilakukan pada 1 – 8 November 2021. Kemudian, panitia melakukan penjurian dan mengumumkan hasil melalui PGRI kecamatan pada 9 November 2021. “Untuk hadiahnya dibagikan Rabu, 10 November besok,” katanya.

Untuk video para pemenang tersebut, kemudian akan diikutsertakan pada perlombaan di tingkat Kota Bandar Lampung. “Pengumpulan video peserta untuk mengikuti pada tingkat kota akan dimulai sesuai jadwal yang ditentukan pengurus PGRI Bandar Lampung,” ujarnya yang juga kepala SMPN 12 Bandar Lampung itu. (**)

 

Jadwal Lomba Dalam Rangka HUT ke-76 PGRI dan HGN 2021 Tingkat Kota Bandar Lampung:

Tanggal 11 – 15 November 2021
* Lomba Tahfizh Alquran – Peserta siswa SD/MI dan SMP/MTs
* Lomba Solo Song – Peserta siswa SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA
* Lomba Solo Song – Peserta guru SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA

Tanggal 12 – 26 November 2021
*Lomba Pembuatan Video Pembelajaran – Peserta guru SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA

Sumber: PGRI Kota Bandar Lampung

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close