Bandar Lampung

“Secara Kepegawaian Suniyar Masih Jabat Kepala SMKN 3 Bandar Lampung”

BANDAR LAMPUNG (smartnews.id) — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, telah mengambil langkah terkait kisruh yang terjadi di SMK Negeri 3 Bandar Lampung. Hingga kini, kepala sekolah masih dijabat Suniyar.

Namun demikian, Disdikbud Lampung tetap mengawasi aktivitas sekolah, seraya secara bertahap membenahi sarana dan prasarana, serta fasilitas praktik siswa yang menjadi tuntutan siswa dan guru, dalam unjuk rasa dilakukan pada Kamis (26/9/2019).

“Secara kepegawaian Ibu Suniyar masih Kepala SMKN 3. Untuk memundurkan seseorang, harus melalui mekanisme dan proses,” ujar Kepala Disdikbud Lampung, Sulpakar, usai menghadiri Milad 1 Abad TK Aisyiyah Bustanul Athfal, di GSG Unila, Selasa (1/10/2019).

Pasca unjuk rasa siswa, menurut mantan PJ Wali Kota Bandar Lampung itu, kondisi proses kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah saat ini telah berlangsung normal. Dan, pihak yang bersilih, telah berdamai.

“Terkait dengan demo di SMKN 3, itu tentunya kita ambil hikmah positifnya. Ini adalah koreksi bagi manajemen sekolah. Kondisi sekolah saat ini sudah berjalan baik, termasuk siswa telah mengikuti proses KBM,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, ratusan siswa dan guru SMK Negeri 3 Bandar Lampung, melakukan unjuk rasa di halaman sekolah, Kamis (26/9/2019). Mereka meminta sekolah memerhatikan sarana dan prasarana, serta fasilitas praktik siswa.

Buntutnya, siswa dan guru meminta kepala sekolah, Suniyar, mengundurkan diri dari jabatannya. Mengatasi hal tersebut, Kepala Disdikbud Lampung, Sulpakar, turun langsung menemui pengunjuk rasa.

Selanjutnya, Sulpakar beserta jajarannya, melakukan pertemuan dengan para pihak berselisih. Termasuk melakukan rapat koordinasi antara sekolah dan komite sekolah, guna menyelesaikan persoalan tersebut.

Alhasil, pada Senin (31/9/2019), persoalan internal di SMK Negeri 3 Bandar Lampung, telah berakhir damai. Para pihak yang berselisih telah saling bermaafaan. Perdamaian tersebut juga disaksikan sejumlah awak media. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close