Pemkot BalamPolitik

Wali Kota Eva Dwiana Lepas Distribusi Logistik Pemilu 2024 di Gudang KPU Bandar Lampung

ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, memimpin pelepasan Distribusi Logistik Pemilu 2024 dari Gudang KPU ke PPK/PPS/KPP se-Kota Bandar Lampung, Sabtu, 10 Februari 2024.

Pelepasan yang turut dihadiri Bawaslu Bandar Lampung, Forkopimda, serta Ketua KPU Provinsi Lampung Erwan Bustami, ditargetkan distribusi logistik dari KPU ke PPK-PPS-KPPS selesai pada 13 Februari 2024.

“Bunda Eva berharap PPK bersama TNI/Polri menjaga ketat keamanan logistik pemilu yang telah didistribusikan ke kecamatan 1×24 jam,” ujar Wali Kota Eva Dwiana, di Gudang KPU Bandar Lampung, Sabtu pagi.

Kepastian keamanan dalam hal tersebut, katanya Kota Bandar Lampung akan menjadi barometer dalam pelaksanaan pemungutan suara Pemilu pada 14 Februari 2024 bisa berjalan baik dan lancar.

“Bunda minta tolong kepada Pak Kapolres dan Pak Dandim, keberhasilan ini keberhasilan kita bersama. Giatnya KPU dan Bawaslu, provinsi maupun kabupaten/kota, insyaallah bisa berjalan dengan baik,” ujar dia.

Kesempatan itu, wali kota perempuan pertama di kota berjuluk Tapis Berseri ini, juga meminta kepada petugas distribusi agar dapat memperhatikan kondisi cuaca dalam proses distribusi logistik Pemilu.

“Hujannya luar biasa tadi malam, hampir 14 jam di Bandar Lampung. Semoga pada 14 Februari cuacanya baik, masyarakat berduyun-duyun berikan suaranya pada pileg dan pilpres di Bandar Lampung,” harapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Bandar Lampung Dedy Triyadi mengatakan pendistribusian logistik pemilu dari KPU ke PPK ditargetkan selesai 10-11 Februari 2024. Sementara, pergeseran dari PPK-PPS-KPPS pada 12-13 Februari 2024.

“Dipastikan H-1 TPS sudah berdiri dan distribusi logistik sudah sampai ke TPS. Secara geografis dan jarak, Kota Bandarlampung tidak ada masalah,” kata Dedy yang juga mantan jurnalis Harian Umum Lampung Post itu.

Dia menyampaikan pendistribusian logistik ke 2.880 TPS di 20 kecamatan dan 126 kelurahan dibagi dua, yakni distribusi kotak suara untuk 10 kecamatan, dan distribusi bilik suara untuk 10 kecamatan lainnya, dan sebaliknya.

“Ada 10 kecamatan yang kami kirim kotak suara, dan 10 kecamatan untuk bilik suara,” ungkap Dedy seraya berdoa bahwa selama pendistribusian logistik logistik pemilu berjalan lancar sesuai rencana. (JOS)


Jadwal Distribusi Logistik

Sabtu, 10 Februari 2024

Pengiriman kotak suara: Panjang, Kedamaian, Bumi Waras, Kedaton, Labuhan Ratu, Way Halim, Telukbetung Barat, Telukbetung Selatan, Telukbetung Timur, Enggal.

Pengiriman bilik suara: Kemiling, Rajabasa, Langkapura, Tanjungkarang Pusat, Tanjungkarang Barat, Tanjungkarang Timur, Telukbetung Utara, Sukabumi, Sukarame, Tanjung Senang.

Minggu, 11 Februari 2024

Pengiriman kotak suara: Kemiling, Rajabasa, Langkapura, Tanjungkarang Pusat, Tanjungkarang Barat, Tanjungkarang Timur, Telukbetung Utara, Sukabumi, Sukarame, Tanjung Senang.

Pengiriman bilik suara: Panjang, Kedamaian, Bumi Waras, Kedaton, Labuhan Ratu, Way Halim, Telukbetung Barat, Telukbetung Selatan, Telukbetung Timur, Enggal.

Seluruh armada ekspedisi distribusi logistik pemilu mendapatkan pengawalan dari Polresta Bandar Lampung.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close