Humaniora

Wali Kota Herman HN Terima Penghargaan Adi Karsa Madya dari Itera

Wali Kota Bandar Lampung, Drs. H. Herman HN, M.M (tengah), saat menerima penghargaan Adi Karsa Madya dari Rektor Itera Prof. Ir. Ofyar Z. Tamin, M.Sc., Ph.D.

SMARTNEWS.ID — Wali Kota Bandar Lampung, Drs. H. Herman HN, M.M dianugerahi penghargaan Adi Karsa Madya dari Institut Teknologi Sumatera (Itera).

Penghargaan itu diserahkan langsung Rektor Itera Prof. Ir. Ofyar Z. Tamin, M.Sc., Ph.D, kepada wali kota di ruangan kerjanya, Jumat (9/10/2020).

Wali kota memeroleh penghargaan itu karena berjasa dan berkontribusi dalam percepatan pembangunan kampus Itera, dan mewujudkan Itera menuju kampus berbasis hutan.

Penghargaan Itera Adi Karsa Madya menjadi penghargaan ke dua dari Itera yang dianugerahkan kepada Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN.

Sebelumnya pada tahun 2016, wali kota juga menerima penghargaan Itera Adi Karsa Utama atas kontribusi yang begitu besar dalam pembangunan kampus Itera.

Menerima hal itu karena wali kota telah membangun dua gedung perkuliahan di Itera, yaitu Gedung E dan Gedung F, serta Poliklinik Kesehatan Itera.

Sementara dukungan dalam program kampus berbasis hutanwali kota telah banyak membantu bibit ikan yang ditebar di seluruh embung Itera, serta ribuan bibit pohon yang kini telah menghijaukan kampus Itera.

Rektor Itera Ofyar Z. Tamin, menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas perhatian yang selalu diberikan Wali Kota Bandar Lampung terhadap Itera.

“Untuk itulah kami memberikan penghargaan kembali kepada Bapak, atas jasa dan kontribusi begitu besar bagi Itera, terutama mendorong Itera menjadi kampus berbasi hutan,”ujar Rektor.

Dalam kesempatan itu, Rektor menyampaikan juga beberapa perkembangan kampus Itera, mulai dari program mahasiswa Bina Lingkungan hingga pembangunan Laboratorium PLTS Itera

Sementara itu Wali Kota Herman HN mengapresiasi atas capaian Itera di usia ke-6 tahun. Ia berharap Itera semakin berkembang pesat menjadi kampus kebanggaan di Provinsi Lampung, bahkan nasional.

“Semoga bantuan bibit-bibit pohon mulai dari durian, jambu, nangka dan ikan yang pernah kami berikan juga dapat terawat dengan baik,” ungkap Herman HN. (**)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close