Bandar LampungPendidikan

Walikota Eva Dwiana Buka Kursus PMD STKIP PGRI

SMARTNEWS.ID – Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Bandar Lampung membuka Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (PMD) Gerakan Pramuka STKIP PGRI Bandar Lampung, Sabtu (4/6/2022), di Samar Scout Camp, Rajabasa Bandar Lampung.

Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar ini diikuti oleh 88 mahasiswa STIKP PGRI semester 2, 4, 6, dan 8.

Dalam sambutannya, Eva Dwiana memotivasi semua pelatih dan peserta kursus agar tergerak untuk mempelajari semua hal untuk kebaikan masyarakat.

“Kunci pramuka itu adalah kita bisa memberikan yang terbaik untuk orang lain,” ujar Eva Dwiana.

Eva menegaskan, jika mahasiswa sudah mengikuti pramuka, maka akan menjadi pemuda yang tangguh dan peduli dengan orang lain.

“Nanti kita bisa berkolaborasi untuk membangun kota Bandar Lampung, karena pembangunan itu tidak hanya infrastruktur tapi juga kemanusiaannya,” tutur Eva.

Sementara, Ketua STKIP PGRI Bandar Lampung, Wayan Satria Jaya menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi yang tinggi atas kehadiran Walikota Eva Dwiana pada pembukaan kursus hari ini.

Menurut dia, mahasiswa STKIP PGRI berjumlah lebih dari 5.000 orang, dan sekitar 4.000 mahasiswa adalah perempuan.

“Saya sangat bersyukur Bunda hadir disini karena ini memberi motivasi bagaimana perempuan bisa menjadi seorang pemimpin. Hormat kami kepada Ibu Walikota sebagai wanita yang mampu memimpin kota Bandar Lampung,” ujar Wayan.

Pimpinan Kursus KMD STKIP PGRI Bandar Lampung, Hendra Saputra mengatakan, gerakan pramuka adalah pendidikan yang membina pemuda agar memiliki watak tangguh, kepribadian unggul, dan memiliki keterampilan hidup. Hal ini untuk menyiapkan kader muda memiliki semangat kebangsaan, dan cepat tanggap terhadap masalah bangsa.

“Perlu dipersiapkan pemuda yang andal, berkualitas, dan berbudi pekerti luhur, salah satu usaha kita adalah melakukan pembinaan dan pelatihan melalui kursus PMD ini,” urainya.

Hendra menjelaskan, Kursus PMD akan dilaksanakan selama seminggu mulai 4 Juni hingga 9 Juni 2022 dengan melibatkan puluhan pelatih dari Korp Pelatihan Pramuka yag ditugaskan oleh Kwartir Cabang Bandar Lampung. (***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close