Ekonomi & Bisnis

Yayasan Batik Sinar Jaya Butuah Cari Duta Batik

BANDAR LAMPUNG — Yayasan Batik Sinar Jaya Butuah, akan menggelar percarian duta batik. Pendaftaran duta batik dibuka mulai 24 Januari hingga 7 Februari mendatang, melalui e-mail sinarjayabutuah666@gmail.com.

Pembina Yayasan Sinar Jaya Butuah, Amarudin kepada smartnews.id, Rabu (23/1/2019) mengatakan, pencarian duta batik merupakan bagian dari menumbuhkan, mengembangkan, serta kecintaan terhadap batik yang menjadi budaya di Indonesia.

Pencarian duta batik yang mengusung tema Pelestarian Batik di Tanah Bumi Sai Bumi Ruwa Jurai untuk Kalangan Generasi Milenial, menurutnya, itu untuk mengingatkan kembali akan kebesaran warisan budaya yang ditinggalkan pendahulu kepada generasi penerus.

“Duta batik yang dicari oleh Yayasan Batik Sinar Jaya Butuah untuk melestarikan keberadaan batik khususnya batik di tanah Sai Bumi Ruwa Jurai. Batik adalah warisan budaya yang patut dikembangkan dan dilestarikan,” ujar dia.

Jika telah terpilih duta batik kelak, menurut dia duta batik akan menjalan salah satu tujuan Yayasan Batik Sinar Jaya Butuah, guna mendorong dan mewujudkan kota Bandar Lampung sebagai kota batik di Lampung.

“Silahkan masyarakat umum untuk mengikuti seleksi duta batik. Kesempatan ini terbuka bagi umum. Ingin mengetahui lebih lanjut mengenai proses pendaftaran, silahkan generasi milenial melihat melalui akun instagram @sinarjayabutuah,” kata dia. (dwi)

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close