Humaniora

10 Ribu Masjid di Lampung Siap Melaksanakan Salat Idulftiri 1443 H

Masjid Agung Al Furqon Bandar Lampung. DOK

SMARTNEWS.ID – Hari Raya Idulfitri 1443 H, diprediksi jatuh pada Senin, 2 Mei 2022. Berdasar Surat Edaran Menteri Agama, masyarakat dibolehkan mengikuti salat Ied di masjid atau lapangan terbuka.

Di Provinsi Lampung, sekitar 10 ribu masjid bersiap melaksanakan salat Ied. Jumlah itu berdasar dari data yang ditetapkan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung.

Insyaallah, sekitar 10 ribu masjid se-Lampung, akan melaksanakan salat Idulfitri 1443 H, ujar Kepala Kanwil Kemenag Lampung, Puji Raharjo lewat pesan WhatsApp, Minggu (1/5/2022).

Pada salat Ied, ia berharap kepada katib salat berperan memperkuat nilai-nilai keimanan, ketakwaan, persatuan, kerukunan, kemaslahatan umat, dan kebangsaan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Serta saat menyampaikan materi menggunakan bahasa dakwah yang bijak dan santun, sesuai dengan tuntunan Alquran dan sunah serta tidak mempertentangkan masalah kilafiyah.

“Menyambut Idulfitri, kami juga mengimbau masyarakat untuk mengumandangkan takbir di masjid, sebagai bentuk tasyakur dan memuji Allah Swt atas selesainya ibadah puasa,” katanya.

Diketahui, Kemenag RI telah mengeluarkan SE No. 8 Tahun 2022 tentang Panduan Penyelenggaraan Ibadah pada Bulan Ramadan dan Idulfitri Tahun 1443 H/2022 M. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close