Bandar Lampung

156 Guru ASN Kota Terima TPG Triwulan III Tahap Ke-3

Sejumlah pegawai pada Seksi GTK Disdikbud Kota, sedang beraktivitas. Seksi itu yang selama ini menangani TPG guru ASN se-Bandar Lampung. ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung, salurkan Tunjangan Profesi Guru (TPG) triwulan III tahap ke-3 bagi guru TK, SD, SMP, dan Pengawas, pada Rabu, 18 November 2020.

Sebanyak 156 orang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menerima TPG tahap tersebut. Secara perinci, guru TK sebanyak 12 orang, guru SD (37), guru SMP (64), dan pengawas sekolah sebanyak 43 orang.

Kepala Seksi Guru dan Tenaga Kependidikan Disdikbud Kota, Suprihatin, M.Pd, mengatakan TPG triwulan III tahap ke-3 Tahun 2020 yang diberikan kepada 156 guru sekitar Rp2 miliar.

Dia mengatakan, sejumlah guru yang menerima TPG itu berdasar Surat Keputusan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

“Sejumlah guru yang mendapat TPG triwulan III tahap ke-3 dan disalurkan pada Rabu kemarin, itu berdasar keluarnya SK Ditjen GTK Kemdikbud” ujar Suprihatin, Kamis (19/11/2020).

Pada TPG Triwulan III ini, lanjut dia, masih menyisakan enam orang guru. “Ada enam orang guru lagi yang belum mendapatkan TPG karena DSK Ditjen-nya belum keluar. Kami masih menunggu itu,” katanya.

“Kebetulan enam orang guru itu telah pensiun. Namun, mereka tetap mendapatkan haknya, karena sebelum pensiun masih mengajar diantara bulan Juli – September,” tambanya.

Diketahui, penerima TPG Triwulan III 2020 (Juli – September) sebanyak 2.886 guru. Secara perinci, tahap ke-1 diterima 1.414 guru. Tahap ke-2 diterima 1.310 guru. Tahap ke-3 diterima 156 guru. Sedangkan sisanya akan menerima di tahap ke-4. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close