Humaniora

500 Pendidik Kota Ikut Webinar Peringatan HGN & HUT Ke-75 PGRI 2020


SMARTNEWS.ID — Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bandar Lampung, menyelenggarakan webinar, guna memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT ke-75 PGRI tahun 2020, Kamis (19/11/2020).

Webinar yang diikuti sekitar 500 peserta secara virtual, itu mendapat sambutan positif dari para pendidik dan tenaga kependidikan di Provinsi Lampung.

Ketua PGRI Kota, Drs. Yuni Herwanto, M.Pd mengatakan peringatan HGN dan HUT ke-75 PGRI 2020 dengan tema ‘Kreativitas dan Dedikasi Guru bagi Indonesia Maju’ yang diawali dengan webinar untuk memberi referensi bagi para pendidik.

Menurutnya, webinar ini sekaligus memotivasi para pendidik agar terus memberikan pembelajaran terhadap siswa, kendati di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

“Kita ketahui bersama, Indonesia tengah dilanda Covid-19. Namun pendidikan harus terus berjalan. Solusi terbaik pendidikan adalah melalui pembelajaran jarak jauh atau PJJ,” katanya.

Sementara Sekretaris PGRI Kota, Drs. Irwan Qolbi, M.Pd, menerangkan peserta webinar nantinya mendapat e-Sertifikat yang diunduh pada telegram peserta melalui link kehadiran.

Menurutnya, bukti itu juga diharapkan membantu para guru mendapatkan kredit point yang dapat dimanfaatkan sebagai proses kenaikan jenjang karir. “Semoga itu dapat dimanfaatkan,” ujar dia.

Diketahui pada webinar itu, panitia menghadirkan sejumlah nara sumber. Diantaranya Ketua PGRI Kota Yuni Herwanto dengan materi PGRI dan Indonesia Maju.

Kemudian, perwakilan Pengurus Besar PGRI Catur Nurrochman Octavian, M.Pd menyampaikan materi Menulis dan Berkarya di Masa Pandemi Covid-19. Serta Yulia Verawati, S.Kom, Gr, dari Microsoft Innovative Educator dengan Materi Belajar Asik dengan Edpuzzle.

Semenatara itu, pada peringatan HGN dan HUT ke-75 PGRI 2020, selain menggelar webinar PGRI Bandar Lampung juga menyelenggarakan sejumlah kegiatan bermafaat dengan melibatkan masyarakat kota.

Diantaranya, bantuan sosial dengan membagi-bagikan paket sembako kepada orang yang membutuhkan yang dikemas melalui kegiatan Peduli Yatim dan Duafa pada 24 November 2020, di SMPN 23 Bandar Lampung.

Bantuan sosial itu secara simbolis rencananya akan diserahkan langsung oleh Wali Kota Bandar Lampung, Drs. Herman HN, M.M dengan didampingi para pengurus PGRI kota.

Sedangkan puncak kegiatan HGN dan HUT ke-75 PGRI 2020 yang jatuh pada 25 November, akan diisi dengan upacara secara virtual yang diikiuti oleh pengurus cabang, ranting, dan sekolah di Bandar Lampung.

“Kendati pandemi, tidak mengurangi semangat pendidik untuk tetap semangat memperingati hari jadinya,” ujar Ketua Pelaksana HGN dan HUT ke-75 PGRI Bandar Lampung,” Riyanto, S.Pd., M.M. (MAYA)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close