Humaniora

Konstitusionalisme di Tengah Pandemi

Peserta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, saat pembukaan seminar. ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID — Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Lampung (Unila), menggelar Seminar Nasional Konstitusionalisme di Tengah Pandemi, Kamis (19/11/2020).

Kegiatan yang berlangsung di Ballroom Hotel Swissbel, itu dihadiri Prof. Dr. Guntur M. Hamzah, S.H., M.H selaku Sekjen MK, para wakil rektor, Ketua LPPM, dan jajaran pimpinan di lingkungan kampus setempat.

Adapun narasumber pada kegiatan ini meliputi Fritz Edward Siregar, S.H., LL.M., Ph.D dari Badan Pengawas Pemilihan Umum RI, Prof. Susi Dwi Harijanti, S.H., LL.M., Ph.D – Guru Besar Hukum Tata Negara Unpad, Prof. Dr. Moh. Fadli, S.H., M.Hum – Guru Besar Hukum Administrasi Negara UB, Dr. Muhammad Fakih, S.H., M.S – Dekan FH Unila, dan Rudy, S.H., LL.M., LL.D – Dosen FH Unila.

Prof. Dr. Guntur M. Hamzah, S.H., M.H dalam paparannya menyambut baik dan mengapresiasi diselenggarakannya seminar nasional dan call for paper ini. Hal itu menunjukkan adanya atensi serta komitmen kuat kalangan perguruan tinggi untuk mencermati dan memberi sumbangsih berkenaan dengan situasi aktual bangsa dan negara hari ini.

“Sumbangsih ini betul-betul membutuhkan atensi pemikiran dan tindakan, khususnya dalam bidang keilmuan hukum. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi knowledge sharing yang bermanfaat dalam membangun khasanah keilmuan hukum sekaligus pembangunan hukum Indonesia,” ujarnya. (**)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close