Humaniora

Perayaan HUT Ke-3 SMPN 34 Bandar Lampung Berlangsung Meriah

HUT Sekolah Diisi Jalan Sehat dan Perlombaan

BANDAR LAMPUNG (smartnews.id) – SMPN 34 Bandar Lampung merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-3, Kamis (15/8/2019). Memeriahkan hari jadinya tersebut, sekolah menggelar kegiatan jalan sehat dan sejumlah perlombaan.

Kepala sekolah setempat Sriyati Djamsari, S.Pd., M.M mengatakan, perayaan HUT sekolah digelar hari ini berlangsung meriah. Diawal  pembukaan kegiatan, keluarga besar SMPN 34 melaksanakan jalan sehat bersama, dengan mengitari jalan sekitar sekolah.

Usai melakukan jalan sehat, menurut dia, para siswa dan dewan guru mengikuti sejumlah perlombaan, diantaranya lomba senam kreasi, makan kerupuk, lari kelereng, bernyanyi, berjoget, dan memasukkan belut ke botol.

“Kegiatan hari ini yang diikuti guru dan siswa sangat meriah. Pada jalan sehat pagi tadi, kami dibantu oleh sejumlah anggota kepolisian dari Polsek Kedaton, Polresta Bandar Lampung,” ujar kepala sekolah kepada smartnews.id, di sela kegiatan, Kamis.

Kepala SMPN 34 Sriyati Djamsari, S.Pd., M.M (tiga kanan), berfoto bersama sejumlah anggota kepolisian Polsek Kedaton, Polresta Bandar Lampung.

Dia menerangkan, hari jadi sekolah sebenarnya jatuh pada bulan Juli. Namun, pihak sekolah baru merayakannya pada bulan Agustus karena ingin memeriahkan bersamaan dengan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

“SMPN 34 berdiri pada bulan Juli, tiga tahun lalu bersama dengan dua sekolah lain, yakni SMPN 32 dan SMPN 33 Bandar Lampung. Tetapi kami selalu merayakan pada bulan Agustus, karena bertepatan dengan HUT RI. Kami ingin bersamaan saja,” katanya.

Sejumlah dewan guru dan siswa bernyanyi dan berjoget bersama di halaman sekolah, pada perayaan puncak HUT ke-3 SMPN 34 Bandar Lampung.

Dia berharap, HUT sekolah dijadikan momentum bagi sivitas akademika sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan. Bila itu dilakukan dengan baik dan benar, maka sekolah mampu melahirkan generasi cerdas dan berprestasi.

“Harapan kami, sekolah ini selalu melahirkan siswa-siswi berprestasi. Kami selaku pendidik akan berusaha semaksimal mungkin memberi yang terbaik. Pada perayaan hari jadi ini, tentu menjadi spirit bagi kami untuk terus mendidik,” kata dia.

Hadir para perayaan HUT SMPN 34 Bandar Lampung, Kepala Bidang Gedung dan Perlengkapan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung Bagio Catur Wibowo, S.T., M.T, serta Koordinator Pengawas Drs. Suwandi Umar, M.Pd. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close