Humaniora

Disdikbud Gelar Bimtek Teknologi Informasi dan Komunikasi

BANDAR LAMPUNG (smartnews.id) — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung menggelar bimbingan teknis pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK), di SMPN 16 Bandar Lampung, Rabu (14/8/2019).

Bimtek yang diikuti ratusan peserta, terdiri atas pengawas sekolah, kepala SD dan SMP negeri dan swasta Se-Kota Bandar Lampung, itu dibuka oleh Sekretaris Disdikbud Eka Afriana, S.Pd., M.Si.

Dalam sambutannya sekretaris mengatakan, bimtek pemanfaatan TIK penting diikuti para peserta guna memberi informasi penggunaan teknologi, dalam menggali informasi lebih tentang pembelajaran.

Kabid Dikdas Mega Puri, S.Pd., M.M (kiri), saat menyapa peserta bimtek TIK, di SMPN 16 Bandar Lampung.

TIK merupakan wahana dalam meningkatan kualitas pendidikan. Salah satu pengunaan TIK bagi sekolah di Kota Tapis Berseri, menurutnya untuk melakukan penilaian guru dan siswa, melalui sistem aplikasi e-rapor.

“Mulai saat ini Bapak dan Ibu harus melek dengan teknologi. Karena sekolah dan pengawas akan melakukan penilaian terhadap guru melalui e-rapor,” ujar dia yang pada kesempatan itu didampingi Kabid Dikdas Mega Puri, S.Pd., M.M.

Di era seperti saat ini, menurutnya TIK sudah menjadi bagian dari kebutuhan masyarakat. Selain itu, TIK mampu meningkatkan kompetensi guru, khususnya dalam mendukung pelaksanaan tugas kerja. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close