Prestasi

Empat Dosen Itera Terpilih Ikut Program Riset Baruna Jaya IV BPPT

Rektor Itera Prof. Ir. Ofyar Z. Tamin, M.Sc., Ph.D., IPU (tengah), melepas empat dosen Itera mengikuti Program Riset Baruna Jaya IV BPPT. ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID — Empat dosen Institut Teknologi Sumatera (Itera) terpilih mengikuti program Kapal Riset Baruna Jaya IV milik Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) dalam program flagship nasional Indonesia Tsunami Early Warning System, pada 22 November – 14 Desember 2020.

Keempat orang dosen tersebut, Aulia Try Atmojo (Prodi Teknik Geomatika), Rikza Nur Faqih (Prodi Teknik Geologi), Rizki Dimas (Prodi Sains Lingkungan Kelautan), dan Lesi Mareta (Prodi Sains Atmosfer dan Keplanetan). Mereka terpilih setelah mengikuti seleksi bersama lebih dari 100 orang pendaftar.

Secara resmi Rektor Itera Prof. Ir. Ofyar Z. Tamin, M.Sc., Ph.D., IPU, melepas keempat dosen itu, didampingi Kepala Lembaga Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, dan Penjaminan Mutu (LP3) Itera, Acep Purqon, Ph.D, di Ruang Rapat Wisma Itera, Jumat (20/11/2020.

Kepala LP3 Itera Acep Purqon, Ph.D dalam laporannya mengatakan program yang berfokus pada penelitian terkait tsunami di perairan Indonesia tersebut menjadi wujud kerja sama antara Itera dan BPPT.

Itera menurutnya menjadi kampus dengan delegasi terbanyak, yaitu empat orang. Selain itu, Itera akan kembali mengikutsertakan enam orang dosen lain dalam program BPPT berikutnya.

“Kegiatan kali ini menjadi perintis untuk ke depan Itera dapat berpartisipasi dalam program serupa. Kegiatan ini juga menjadi percepatan pengembangan pusat riset dan inovasi Itera,” ujar Acep.

Sementara Rektor Itera Prof. Ir. Ofyar Z. Tamin, M.Sc., Ph.D., IPU, mengapresiasi keempat dosen yang menjadi duta Itera dalam program Kapal Baruna Jaya IV.

Rektor berharap para dosen dapat memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menambah pengetahuan, dan pengalaman lewat penelitian yang memanfaatkan berbagai teknologi canggih milik BPPT di Kapal Baruna Jaya IV.

“Lakukan yang terbaik, dan rekam pengetahuan yang didapat untuk mendukung pengembangakn keilmuan yang kalian miliki, dan untuk mengembangkan program studi serta pusat riset dan inovasi Itera,” ujar Rektor. (**)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close