Bandar Lampung

2021, Pemkot Bakal Angkat 2000 Guru Honor Jadi ASN

Dok

SMARTNEWAS.ID — Penantian panjang nasib ribuan guru honorer di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) menemui jalan terang.

Berdasar informasi dari pemerintah pusat, 2021 Pemerintah Kota Bandar Lampung mendapat jatah sekitar 2000 orang untuk diangkat sebagai ASN melalui skema Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Kita dapat jatah pengangkatan guru honorer sekitar 2000 lebih. Akan diangkat menjadi pegawai, tapi ada tes. Tidak ada kriteria kerja. Ikut saja, yang penting dia guru honorer bisa ikut,” ujar Wali Kota Herman HN, Rabu (18/11/2020).

Dia mengatakan, informasi pengangkatan guru honorer sebagai ASN skema PPPK, itu didapat bersumber dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. “Khabar itu dari pemerintah pusat,” katanya.

Saat ini, lanjut dia, guru honorer di Bandar Lampung sekitar 6000 orang. Dengan adanya informasi tersebut, menjadi angin segar bagi tenaga honorer yang ada.

Diketahui, Mendikbud Nadiem Anwar Makarim memastikan seluruh guru honorer di Tanah Air bisa mengikuti tes online pada 2021 mendatang untuk menjadi ASN melalui skema PPPK.

Pemerintah menyiapkan kapasitas hingga satu juta PPPK yang lolos dari seleksi tersebut. Seleksi massal ini akan menjawab apa yang menjadi keresahan para guru honorer yang telah berjasa. (**)

Baca juga: Seleksi Massal Guru Honorer Jadi PPPK Digelar 2021

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close