Humaniora

2021 UIN Buka Prodi S1 Biologi dan Sistem Informasi

Gedung Rektorat UIN Raden Intan Lampung. DOK

SMARTNEWS.ID — Tahun Akademik 2021/2022, UIN Raden Intan Lampung membuka pendidikan akademik dua prodi baru strata satu (S1) bidang sains, yaitu Biologi dan Sistem Informasi. Hal ini berdasarkan surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 1217/M/2020 tanggal 30 Desember 2020.

Dengan izin pembukaan ini, maka UIN mulai menerima pendaftaran mahasiswa baru prodi S1 Biologi dan Prodi S1 Sistem Informasi secara nasional pada tahun 2021, baik melalui jalur SPAN (Seleksi Prestasi Akademik Nasional), Ujian Masuk perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM PTKIN), maupun Ujian Masuk Mandiri (UM Mandiri).

Pembukaan dua prodi baru bidang sains ini merupakan prestasi dan langkah progresif UIN RIL dalam rangka mewujudkan visi sbg perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan ilmu-ilmu keislaman secara integratif – multidisipliner, baik ilmu agama, ilmu sosial, maupun sains dan teknologi.

Dengan penyelenggaraan prodi Biologi dan Sistem Informasi ini maka UIN RIL juga semakin meneguhkan visi sebagai kampus berwawasan lingkungan dan menjadi rujukan internasional.

“Terbitnya surat izin penyelenggaraan dua prodi sains ini memang melalui proses panjang dan penuh keseriusan. Terima kasih dan penghargaan setingginya disampaikan kepada tim dan semua pihak yang telah bekerja keras mendukung semua proses persiapan dan pengurusan dua prodi baru ini,” ujar Rektor UIN Prof. Dr. Moh Mukri M.Ag, Selasa (12/1/2021). (RLS)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close