Humaniora

520 Mahasiswa UIN Lolos Seleksi KIP Kuliah

Kabag Akademik dan Kemahasiswaan UIN Raden Intan Lampung, Dra. Farida. DOK

SMARTNEWS.ID — Sebanyak 520 mahasiswa UIN Raden Intan Lampung, lolos seleksi penerimaan program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Tahun Akademik 2020/2021. KIP ini merupakan pengganti dari program beasiswa bidikmisi.

Mahasiswa dinyatakan berhak menerima program tersebut ditetapkan dalam SK Rektor Nomor 266 Tahun 2020 tentang Penetapan Mahasiswa Penerima Program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah UIN Raden Intan Lampung 2020/2021.

“Mahasiswa yang telah dinyatakan lolos ini diinformasikan kembali agar segera mengumpulkan berkas (cetak) yang sudah diumumkan di website UIN,” kata Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan UIN Dra. Farida, Selasa (20/10/2020).

Dia juga mengingatkan kepada mahasiswa tersebut agar mengumpulkan berkas sesuai dengan waktu yang ditentukan. “Berkas dapat dikirim secara langsung atau melalui pos ke Bagian Akademik UIN, paling lambat tanggal 23 Oktober 2020,” ujarnya.

Berdasar SK Rektor tersebut, lanjut dia, mahasiswa penerima program KIP Kuliah diberikan bantuan biaya pendidikan sejumlah Rp6.600.000/ mahasiswa/ semester.

Jumlah itu terbagi atas bantuan biaya hidup Rp700.000/ bulan dan bantuan biaya pendidikan (UKT) Rp.2.400.000/ mahasiswa/ semester. Biaya itu akan diberikan selama 8 semester.

“Bantuan KIP Kuliah ini akan dikirim langsung pengelola KIP Kementerian Agama ke rekening masing-masing mahasiswa yang sudah ditetapkan,” kata dia. (RLS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close