Humaniora

Pemkot Kembali Perpanjang Masa Belajar Dari Rumah Hingga 3 Januari 2021

Isi surat perpanjangan kegiatan belajar dari rumah pada masa Covid-19 yang dikeluarkan Pemkot Bandar Lampung. DOK

SMARTNEWS.ID — Berdasar data dan kajian, serta analisis dari tim pakar Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Kota Bandar Lampung pada Oktober 2020, masih ditetapkan sebagai zona oranye.

Melihat perkembangan risiko kenaikan kasus pada zona tersebut, Pemerintah Kota Bandar Lampung kembali perpanjang masa belajar siswa dari rumah hingga 3 Januari 2021.

Padahal, Pemkot sebelumnya mengeluarkan surat edaran untuk pembelajaran tatap muka di sekolah pada jenjang PAUD, TK, dan SMP, akan dibuka pada 31 Oktober 2020.

Perpanjangan pembelajaran tatap muka hingga 3 Januari 2021, merupakan perpanjangan yang ke enam kalinya. Hal itu bentuk antisipasi terhadap penyebaran Covid-19 di Bandar Lampung.

Kepala Seksi Kelembagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandar Lampung, Mulyadi Syukri, S.Sos, membenarkan perihal surat edaran perpanjangan masa belajar siswa dari rumah itu.

Perpanjangan belajar dari rumah hingga 3 Januari 2020, itu menurut dia memperhatikan perkembangan Covid-19 di Kota Tapis Berseri yang belum menunjukkan penurunan.

“Bahkan cenderung meningkat penyebaran Covid-19 di Bandar Lampung ini,” ujar dia yang mewakili Sekretaris Disdikbud Kota Eka Afriana, S.Pd., M.Si itu, Selasa (20/10/2020).

Menurut dia, surat tentang perpanjangan kegiatan belajar dari rumah pada masa Covid-19 dengan Nomor 420/1263/III.01/2020, itu ditandatangani oleh Wali Kota Drs. Herman HN, M.M.

“Poin dari isi surat itu ialah sekolah tetap diminta memberikan layanan pembelajaran terhadap siswa baik melalui daring/luring, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” katanya.

Terkait hal itu, menurut dia, pihaknya telah menyampaikan pemberitahuan itu kepada seluruh sekolah baik PAUD, SD/MI, SMP/MTs se-Kota Bandar Lampung.

“Termasuk lembaga kursus, bimbingan belajar, dan pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM), di kota ini,” ujar dia seraya berdoa agar pandemi di Tanah Air ini segera berakhir. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close